Sukses

Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan suksesor Mi 5X yang meluncur pada tahun lalu. Suksesornya diyakini akan hadir dengan nama Mi 6X.

Xiaomi belum memberikan konfirmasi tentang Mi 6X, tapi laporan tentang smartphone itu telah beredar di internet. Sejumlah foto diduga Mi 6X beredar luas, serta menampilkan desain bagian depan dan belakang perangkat. Tampak dua orang berbeda memegang Mi 6X dalam foto-foto tersebut.

Dilansir GSM Arena, Jumat (25/1/2018), desain kamera belakang Mi 6X mirip dengan iPhone X. Mi 6X memiliki dua kamera dengan desain vertikal. Namun, belum ada informasi mengenai kemampuan kamera tersebut.

Menurut laporan Xiaomi Mi 6X memiliki layar sentuh berukuran 5,9 inci dengan rasio 18:9. Spesifikasi lainnya termasuk memiliki chipset Surge S2, prosesor octa-core, dan GPU Mali-G71 MP8.

Xiaomi kemungkinan mengumumkan Mi 6X dalam acara Mobile World Congress (MWC) pada bulan depan.

Lebih lanjut, Xiaomi Mi 5X yang merupakan pendahulunya juga dirilis sebagai Mi A1 di beberapa pasar dan merupakan bagian dari program Android One. Namun, belum diketahui apakah Mi 6X akan mengikuti jalan pendahulunya itu dengan menjadi Mi A2 di luar pasar Tiongkok atau tidak.

1 dari 2 halaman

Xiaomi Bakal Ungkap Mi 7 di MWC 2018?

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Selain Mi 6X, Xiaomi juga dilaporkan akan mengumumkan Mi 7 di MWC 2018. Laporan ini muncul lantaran Xiaomi diketahui termasuk dalam daftar peserta pameran teknologi tahunan tersebut. Kendati demikian, perusahaan asal Tiongkok itu belum memberikan konfirmasi tentang produk yang akan diumumkan di sana.

Xiaomi Mi 7 sendiri diperkirakan hadir dengan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 845, dan memiliki kemampuan Artificial Intelligence (AI). Terkait AI, hal ini sudah dipastikan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, saat gelaran Snapdragon Tech Summit pada akhir tahun lalu.

Selain itu, Mi 7 dilaporkan akan hadir dengan teknologi pengenalan wajah dan pengisian daya nirkabel Qi. Xiaomi akan menggunakan layar AMOLED besutan Samsung untuk smartphone tersebut.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Benamkan Pemindai Sidik Jari di Layar Mi 8
Artikel Selanjutnya
Rayakan Ulang Tahun ke-8, Xiaomi Bakal Rilis Smartphone Spesial