Sukses

Xiaomi Bakal Ungkap Mi 7 di MWC 2018?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan memperkenalkan produk terbarunya dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018. Kabar ini diketahui setelah perusahaan asal Tiongkok itu masuk dalam daftar peserta pameran teknologi tahunan tersebut.

Dikutip dari Android Central, Senin (22/1/2018), ada kemungkinan Xiaomi akan mengungkap kehadiran smartphone premium anyarnya, Mi 7.

Meski belum dipastikan, berdasarkan riwayat perusahaan, Xiaomi memang sempat menjadikan MWC sebagai ajang untuk debut produk terbarunya.

Sekadar informasi, pada 2015, VP Xiaomi ketika itu, Hugo Barra, memang tampil di gelaran MWC untuk mengungkap kehadiran Mi 5. Namun, tahun lalu, perusahaan tersebut tak ikut berpartisipasi dan baru tahun ini kembali ikut serta di gelaran tersebut.

Kabar mengenai Mi 7 sendiri memang masih belum diketahui seluruhnya. Kendati demikian, satu hal yang sudah dapat dipastikan adalah perangkat ini akan jadi smartphone pertama yang didukung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 845.

Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun saat gelaran Snapdragon Tech Summit akhir tahun lalu. Menurut Jun, kemampuan AI juga digadang-gadang menjadi fitur utama Xiaomi Mi 7.

Sementara rumor yang ada menyebut smartphone ini akan didukung dengan teknologi pengenalan wajah dan pengisian daya nirkabel Qi. Kabarnya, Xiaomi akan menggunakan layar AMOLED dari Samsung untuk perangkat ini.

1 dari 3 halaman

Penampakan Xiaomi Mi 7

 

Meski belum diketahui tanggal perilisannya, Mi 7 digadang-gadang hadir dengan desain bezeless, seperti Mi MIX 2. Sampai saat ini belum ada satu pun bocoran gambar smartphone flagship Xiaomi itu.

Kendati begitu, sebuah gambar konsep render memperlihatkan desain bezeless Mi 7. Mengutip Gizmochina, gambar render itu memperlihatkan Xiaomi Mi 7 yang nyaris tanpa bezel. Bezel bawah yang pada Mi MIX 2 diisi kamera depan, pada Mi 7 terlihat sangat tipis.

Pada gambar render Xiaomi Mi 7 itu pula, bezel bagian atas terlihat cukup tipis untuk menempatkan earpiece dan kamera depan. Layar Xiaomi Mi 7 juga diperkirakan hadir dengan rasio aspek 18:9.

2 dari 3 halaman

Bodi Belakang

Sementara, desain belakangnya mirip dengan Mi 6, yang dibekali bodi lengkung dari material kaca. Bedanya, posisi kamera ganda pada Mi 7 diletakkan vertikal di pojok kiri perangkat.

Render ini juga memperlihatkan Xiaomi Mi 7 hadir dalam beberapa varian warna seperti hitam, abu-abu, dan biru.

Kamera ganda Mi 7 diduga menggunakan sensor IMX350 dan IMX380 milik Sony. Mi 7 diperkirakan hadir dengan harga 2.699 Yuan (Rp 5,5 jutaan) dan Mi 7 Plus diperkirakan dijual seharga 2.999 Yuan (Rp 6,1 jutaan).

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Xiaomi MIUI 10 Melenggang 31 Mei 2018
Artikel Selanjutnya
Video Hands-on Xiaomi Mi 8 Bocor di Internet