Sukses

Deretan Fitur Baru iOS 11.3, Apa Saja?

Liputan6.com, Cupertino - Apple baru saja mengungkap sederet fitur terbaru yang akan meluncur di iOS 11.3 pada musim semi ini atau Maret 2018. Apa saja fitur-fitur baru tersebut?

Dilansir Mirror, Jumat (26/1/2018), salah satu fitur utama yang hadir pada iOS 11.3 adalah peningkatan performa daya baterai.

Fitur ini digadang-gadang akan menjadi solusi untuk permasalahan isu baterai yang terjadi saat Apple mengumumkan sempat memperlambat kinerja iPhone lawas beberapa waktu lalu.

Pada pembaruan ini, pengguna juga akan bisa melihat kondisi daya baterai mereka. "Di iOS 11.3 pengguna kini bisa melihat fitur manajemen daya dan mengatur performa maksimum iPhone untuk mencegah lagging," sebut Apple dalam keterangan resminya.

Fitur berikutnya cuma bisa dirasakan oleh pengguna iPhone X. Ya, fitur ini memboyong sederet Animoji (emoji bergerak) dengan desain baru. Ada empat karakter Animoji yang bisa digunakan, mulai dari singa, beruang, naga, hingga tengkorak.

"Bekerja dengan A11 Bionic Chip dan TrueDepth Camera di iPhone X, Animoji bisa menangkap lebih dari 50 jenis ekspresi wajah dan bisa dianimasikan langsung. Dan kini, kami menambah Animoji terbaru untuk meramaikan suasana," tambah perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS tersebut.

1 dari 3 halaman

ARKit

Apple juga menambahkan beberapa fitur baru untuk teknologi AR (Augmented Reality) yang ada di ARKit. Tool tersebut nantinya bisa meletakkan objek virtual AR di tempat-tempat vertikal, seperti dinding.

"Kami menggunakan teknik komputerisasi visual untuk mencari dan memeriksa objek 2D seperti poster dan lukisan. Jadi, ARKit bisa mengintegrasikan objek yang ada di dunia nyata menjadi objek AR juga," terang Apple.

2 dari 3 halaman

Health App

Apple juga menggulirkan fitur terbaru pada aplikasi kesehatannya, Health App. Pengguna bisa menyimpan riwayat kesehatannya di dalam aplikasi untuk keperluan pribadi.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetahui kondisi kesehatannya secara berkala dan tak perlu repot menyimpan dokumen fisik riwayat kesehatan saat melakukan check-up.

Selain itu, riwayat yang disimpan juga dijamin aman dan terenkripsi dengan password.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Adopsi iOS 11 Tembus 65 Persen