Sukses

Intip Antusiasme Penjualan Perdana Samsung Galaxy A8 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan smartphone premium untuk milenial, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ pada Rabu, 17 Desember 2017, Samsung memulai penjualan perdana kedua smartphone tersebut melalui gelaran Consumer Launch di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Dalam sejumlah press foto yang diterima Tekno Liputan6.com, tampak antusiasme konsumen terhadap smartphone Samsung pertama yang dibekali kamera ganda di bagian depan itu. 

Tampak antrean mengular konsumen untuk mendapatkan Galaxy A8 dan Galaxy A8+.

Sekadar informasi, Samsung membanderol Galaxy A8 seharga Rp 6,499 juta dan Galaxy A8+ dijual seharga Rp 8,099 juta.

Consumer Launch Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (19/1/2018). Foto: Dokumen Samsung

Samsung juga memberikan penawaran bagi konsumen yang melakukan pembelian di ajang consumer launch, di antaranya mendapatkan headphone JBL dan cash back untuk cicilan pertama. 

Consumer Launch Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (19/1/2018). Foto: Dokumen Samsung

Selain itu, bagi 50 orang pembeli pertama Galaxy A8+ juga mendapatkan satu unit Gear Fit2 Pro. 

1 dari 4 halaman

Antusiasme Pembeli Pertama Galaxy A8+

Dalam berita foto yang diterima Tekno Liputan6.com, seorang pembeli pertama unit Samsung Galaxy A8+ tampak membuka kemasan Samsung Galaxy A8+. 

Konsumen tersebut juga mendapatkan penawaran menarik berupa JBL Duet Bluetooth Headphone senilai 2 juta rupiah, cash back up to 1 month installment, dan asuransi device protection.

Konsumen melakukan unboxing perangkat Galaxy A8 yang baru dibelinya di Consumer Launch Galaxy A8 di mall Kota Kasablanka, Jakarta (Foto: Dokumentasi Samsung)

Ia juga tampak sangat senang karena menjadi satu dari 50 pembeli pertama Galaxy A8+ dan mendapatkan Gear Fit2 Pro. 

Pembeli pertama Galaxy A8+ tampak antusias karena mendapatkan satu unit Gear Fit2 Pro (Foto: Dokumentasi Samsung)

2 dari 4 halaman

Konsumen Diperkenankan Menjajal Fitur Galaxy A8

Seorang konsumen tampak mencoba Samsung Galaxy A8 yang hadir dengan ukuran layar 5.6 inci dan A8+ dengan ukuran layar 6 inci.

	Konsumen diperkenankan menjajal fitur pada Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di ajang consumer launch (Foto: Dokumentasi Samsung)

Sementara pada foto di bawah ini, konsumen tampak menjajal kamera Galaxy A8 dalam kondisi low light alias minim cahaya. 

Konsumen diperkenankan menjajal fitur pada Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di ajang consumer launch (Foto: Dokumentasi Samsung)

Ada juga yang menjajal Bixby Vision pada Galaxy A8. Bixby Vision merupakan asisten cerdas Samsung yang sebelumnya hadir pada flagship smartphone Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Karena masuk sebagai salah satu smartphone premium, Galaxy A8 juga dilengkapi Bixby Vision yang memiliki kemampuan menerjemahkan teks. 

Konsumen diperkenankan menjajal fitur pada Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di ajang consumer launch (Foto: Dokumentasi Samsung)

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Lengkap Galaxy A8

Galaxy A8 dan A8+ merupakan smartphone premium Samsung yang menyasar konsumen milenial. 

Smartphone ini memiliki desain Infinity Display seperti yang ada pada flagship smartphone Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. 

Galaxy A8 dibekali layar 5,8 inci dan Galaxy A8+ dibekali layar 6 inci. Secara spesifikasi, dapur pacu keduanya sama-sama ditenagai oleh prosesor Exynos 7885 milik Samsung. 

Bedanya, Galaxy A8 hadir dengan RAM 4GB dan kapasitas memori internal 32GB, sementara Galaxy A8+ dibekali RAM 6GB dan memori internal 64GB. 

Soal kamera, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ hadir dengan kamera ganda di bagian depan berlensa 16MP dan 8MP dan bukaan aperture f1.9. Dengan kamera ganda di bagian depan, pengguna bisa mendapatkan hasil foto selfie latar bokeh (Live Focus) atau latar jernih. 

Untuk kamera utama, Samsung membekali Galaxy A8+ dengan kamera 16MP dan bukaan aperture f1.7. 

Galaxy A8 dan Galaxy A8+ juga dibekali asisten cerdas Bixby Vision yang mampu memudahkan pengguna mencari informasi hanya dengan mengambil foto dari benda yang menjadi referensi kita.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kantongi Sertifikat TKDN, Galaxy S9 Segera Dijual di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Bagi Android Oreo ke Galaxy S6?