Sukses

Ada 4.000 Galaxy Note 8 untuk Peserta Olimpiade Musim Dingin

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Olimpiade Musim Dingin yang digelar akhir tahun ini turut disemarakkan oleh Samsung. Sebagai salah satu perusahaan rekanan utama, Samsung ternyata sudah menyiapkan perangkat khusus di ajang olahraga terbesar ini.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (17/1/2018), perusahaan itu siap mendukung gelaran tersebut dengan menghadirkan Galaxy Note 8 edisi khusus. Nantinya, perangkat khusus ini akan dibagi pada seluruh peserta Olimpiade Musim Dingin termasuk staf.

Perusahaan itu akan membagikan lebih dari 4.000 unit Galaxy Note 8 secara cuma-cuma. Mengingat smartphone ini didesain secara khusus, Samsung diperkirakan tak akan menjual perangkat ini ke pasaran.

Secara garis besar, desain Galaxy Note 8 ini tak memiliki perbedaan mencolok dengan versi biasa. Smartphone ini masih tampil dengan desain Infinity Display berukuran 6,3 inci dan didukung dua kamera utama.

Namun, kali ini Samsung membalut bodi bagian belakang Galaxy Note 8 dengan warna putih dan ukiran logo Olimpiade Musim Dingin di bagian bawah. Tak lupa, S Pen di perangkat ini juga dibekali dengan warna senada.

Samsung juga membenamkan sejumlah konten khusus di edisi terbatas ini, seperti wallpaper bertema Olimpiade Musim Dingin Pyeonhang 2018. Tak hanya itu, ada sejumlah aplikasi bawaan mengenai Olimpiade Musim Dingin untuk mendukung pengalaman pengguna.

Selain peserta Olimpiade Musim Dingin, Samsung juga menyediakan smartphone untuk peserta Paralympic Musim Dingin 2018. Nantinya, tiap peserta akan mendapat Galaxy Note 8 yang dibekali casing dengan logo Paralympic.

1 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 8

Untuk spesifikasi, smartphone ini dibalut dengan material metal dan kaca. Smartphone ini memiliki layar 6,3 incinya dengan panel Super AMOLED Quad HD+ dengan konsep Infinity Display.

Smartphone ini dilengkapi fitur penunjang seperti sensor fingerprint, iris scanner, serta port USB-C dan lubang headphone jack yang lokasinya ada di bawah layar.

Beranjak ke dapur pacu, Galaxy Note 8 dipersenjatai dengan komponen penunjang terbaik di kelasnya. Prosesor smartphone ini adalah prosesor octa-core Snapdragon 835 dengan RAM 6GB.

Smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android Nougat (7.1.1) ini hadir dalam varian 64GB, 128GB, dan 256GB. Memori eksternalnya bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 256GB.

Kkamera utama ganda Samsung Galaxy Note 8 hadir dengan resolusi masing-masing 12MP (satu lensa wide dengan aperture f1.7 dan lensa tele f2.4). Kamera Galaxy Note 8 juga dipersenjatai dual Optical Image Stabilization (OIS).

(Dam)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Samsung Ingin Semua Produknya Punya Teknologi Kecerdasan Buatan
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Kebut Peluncuran Galaxy S10 dan Note 9?