Sukses

Gim Teranyar Star Wars Siap Melenggang di Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Disney masih belum kehabisan akal untuk terus menerima pemasukan pendapatan dari waralaba Star Wars. Kali ini, perusahaan itu menghadirkan gim mobile terbaru yang diberi nama Star Wars: Rivals.

Dilansir dari Phone Arena, Senin (15/1/2018), gim ini menyajikan gameplay berbeda dari gim yang telah ada sebelumnya. Sebab, Star Wars: Rivals disebut menjadi gim shooter real-time pertama Star Wars di perangkat mobile.

Jadi, pemain dapat bertarung dengan lawan lain dalam pertandingan yang diadakan secara real-time. Nantinya, pemain harus membentuk tim dari sejumlah karakter yang dapat disesuaikan dengan strategi.

Sama seperti gim lain, semakin langka karakter tersebut, kemampuan yang dimilikinya juga jauh lebih baik. Karena itu, pemain dapat menyelesaikan pertarungan di Arena Leagues, untuk mendapatkan karakter langka dan lebih kuat.

Nantinya, tiap karakter akan hadir dengan kemampuan khusus dan senjata masing-masing, seperti Force Choke dari Darth Vader atau DL-44 milik Han Solo. Sejumlah karakter ikonik Star Wars, seperti Poe Dameron atau Lando Calrissian juga akan hadir di gim ini.

Gim ini dapat diunduh secara gratis, tapi tentu menyediakan fitur pembelian dalam aplikasi dengan harga US$ 4,99 hingga US$ 99,99. Meski belum meluncur, pengguna Android dan iOS sudah melakukan pendaftaran lebih dulu d masing-masing toko aplikasi.

Bagi pengguna yang mendaftar lebih dulu, Disney menyediakan sejumlah bonus tambahan. Untuk pengguna Android, ada akses eksklusif untuk unit dukungan death trooper, sedangkan pengguna iOS akan mendapat akses ke Rebel Special Force dari kisah Star Wars.

1 dari 2 halaman

Gim Star Wars Berbasis Augmented Reality

Selain mobile, gim Star Wars kini juga merambah augmented reality (AR). Bekerja sama dengan Lenovo, Disney memperkenalkan gim anyar berjudul Star Wars: Jedi Challenges.

Gim ini dibanderol dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp 2,6 juta. Paket penjualan gim ini mencakup headset AR Lenovo Mirage, kontroler lightsaber, dan tracking beacon.

Meski tak membutuhkan PC untuk memainkannya, pengguna setidaknya harus memiliki smartphone dengan kemampuan yang cukup mumpuni. Ada tiga model kontroler lightsaber yang ditawarkan, yakni mirip Anakin Skywalker, Luke Skywalker, dan Rey.

Baik headset dan lightsaber juga dilengkapi tracking beacon untuk melacak lokasi saat kontroler tersebut digunakan untuk melakukan sejumlah gerakan.

Untuk memainkannya, pengguna harus terlebih dulu memasang Jedi Challenges App yang tersedia di App Store atau Google Play Store.

Salah satu permainan yang ditawarkan di aplikasi ini adalah pertarungan antar Jedi yang memanfaatkan lightsaber. Selain itu, ada pula gim berbasis strategi pertarungan dan Holochess.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Battlefield V Dipastikan Rilis Oktober 2018
Artikel Selanjutnya
Ikutan Fortnite dan PUBG, Call of Duty Baru Usung Battle Royale Mode