Sukses

Oppo F5 Warna Merah dengan RAM 4GB Resmi Meluncur

Liputan6.com, Manado - Salah satu yang memikat konsumen dari Oppo F5 adalah varian warna merah. Warna tersebut sebelumnya cuma tersedia untuk varian Oppo F5 6GB. Sayang, stok F5 6GB warna merah terjual lebih cepat dari perkiraan. Akibatnya, vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini terpaksa menghentikan pemesanan F5 6GB.

Nah, bagi kamu yang mengidam-idamkan F5 warna merah, ada kabar gembira. Pasalnya, pada hari ini, Selasa (9/1/2018), Oppo mengumumkan bahwa varian warna dengan nama "Passion Red" tersebut akan kembali hadir. Namun, kali ini giliran F5 edisi reguler (RAM 4GB) yang akan kebagian.

"F5 edisi reguler hadir dalam warna Passion Red. Kami menghadirkan warna ini karena memenuhi tuntutan konsumen, banyak sekali yang ingin warna merah," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di gelaran #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeManado di Four Points by Sheraton, Manado.

Aryo juga membenarkan jika varian warna merah pada F5 6GB ludes terjual dan overload pada masa pemesanan. Pertimbangan ini pada akhirnya mendorong Oppo untuk menghadirkan warna merah pada varian F5 regulernya.

"F5 6GB itu ada di pasaran sebelum kita memperkenalkan F5 di Indonesia, 11 November 2017 itu F5 6GB warna merah sudah banyak pesan. Sayang, yang terjadi pada 28 November 2017 kita menghentikan pre-order F5 warna merah secara nasional. Pasalnya, jumlah pemesan F5 di Indonesia itu 1,5 kali lebih banyak dari stok yang diperkirakan, makanya warna merah F5 6GB langka," jelas Aryo.

"Berdasarkan hal itu, kita memutuskan untuk menghadirkan F5 RAM 4GB dengan warna merah," tandasnya menambahkan.

F5 Passion Red edisi reguler ini sudah mulai dijual per 9 Januari 2018 di gerai Oppo Store. Untuk ketersediaan di toko lainnya, ia akan menyusul pada 12 Januari 2018. Terkait harga, smartphone dibanderol sebesar Rp 4,199 juta.

1 dari 3 halaman

F5 6GB Laris Manis

Oppo F5 6GB diklaim menjadi salah satu smartphone yang diincar banyak konsumen. Oppo Indonesia sendiri sudah memprediksikan jumlah perangkat F5 6GB yang akan dijual di Indonesia.

Namun, prediksi tersebut meleset dari perkiraan, di mana respons konsumen yang melakukan pemesanan jauh lebih banyak terhadap perangkat ini. Lalu, apakah Oppo berencana melakukan penambahan unit F5 6GB?

"Kami sudah melakukan permintaan untuk penambahan unit ke pusat. Akan tetapi mengingat jumlah perangkat ini terbatas dan kuota yang diberikan untuk pasar Asia Tenggara sudah ditetapkan, permintaan kami ditangguhkan," ungkap Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia, beberapa waktu lalu.

2 dari 3 halaman

Beda F5 6GB dengan Reguler?

Oppo F5 6GB hadir dengan membawa keunggulan layar penuh FHD+ 18:9. Ia juga dilengkapi kamera selfie 20MP dengan AI Beauty Recognition Technology. Teknologi kecerdasan buatan tersebut dapat membedakan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit untuk dapat menghasilkan selfie yang nyata, sesuai dengan keadaan subjek

Lantas, yang membedakannya dengan F5 versi regular adalah perangkat varian tertinggi ini memiliki kapasitas RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Diungkap Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, Suwanto, beberapa waktu lalu, kebanyakan pengguna smartphone yang menyukai selfie merasa efek beautify justru membuat foto terlihat berlebihan. Ada yang terlalu keputihan, atau juga penuh dengan distorsi. Hal ini tidak akan terjadi pada Oppo F5.

"F5 adalah smartphone pertama Oppo yang memboyong teknologi kecerdasan buatan, ia bisa mengenal wajah secara akurat. Ada 254 titik posisi yang akan menganalisis kriteria wajah berdasarkan warna kulit, tipe wajah, gender, dan usia," kata Suwanto dalam acara peluncuran Oppo F5.

Cara kerja kamera selfie F5 dinilai mirip dengan reaksi otak manusia saat melihat wajah orang. "Setelah itu teknologi kecerdasan buatan akan mempersonalisasikan kriteria efek berdasarkan wajah yang dikenali," ungkap Suwanto.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Oppo F7 Edisi Diamond Black Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Baru Seminggu Dirilis, Penjualan Oppo F7 Pecahkan Rekor