Sukses

iPhone X Terbaru Bakal Usung Desain Gres dan FaceID Lebih Mumpuni

Liputan6.com, Cupertino - Apple dikabarkan akan merilis iPhone X generasi terbaru pada 2018. Menurut informasi yang beredar perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut akan merilis iPhone X versi terbaru dengan desain yang lebih gres dan fitur pemindaian wajah (FaceID) yang lebih mumpuni.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, Rabu (3/1/2018), lembaga analis TrenForce memprediksi Apple telah mempersiapkan iPhone X edisi 2018 dengan FaceID yang lebih cepat saat memindai wajah pengguna.

Ini artinya komponen pemindaian wajah iPhone X terbaru tersebut akan berbeda dengan komponen FaceID iPhone X di 2017.

Pembaruan desain yang dimaksud juga belum dapat diungkap lebih lanjut. Yang pasti, iPhone X terbaru ini akan tetap mengusung desain bezeless yang kemungkinan lebih tipis, serta berbalut dengan material kaca di bagian belakang.

Apple memang dikabarkan akan merilis tiga varian iPhone pada tahun ini. Selain iPhone X edisi reguler, ada juga iPhone X yang ukurannya lebih besar.

Apple disebut akan merilis dua iPhone dengan layar OLED dan satu lagi menggunakan LCD. Untuk diketahui, smartphone pertama Apple yang menggunakan teknologi OLED adalah iPhone X.

Untuk iPhone OLED pada tahun ini salah satunya akan memiliki ukuran layar sama seperti iPhone X yaitu 5,8 inci. Varian iPhone OLED yang lain akan meluncur dengan ukuran layar lebih besar yaitu 6,5 inci.

1 dari 3 halaman

Memori Internal 512GB

iPhone X edisi 2018 disebut-sebut juga bakal hadir dengan pilihan memori internal baru 512GB.

Apple sendiri berpikir fokus terhadap iPhone terbaru pada semester II 2018 adalah mengoptimalkan berbagai teknologi dalam hal performa, biaya dan mengadopsi portofolio iPhone yang lebih banyak, ketimbang membawa perubahan teknologi lebih signifikan untuk iPhone terbaru.

Para analis juga berpendapat spesifikasi iPhone OLED untuk tahun depan kemungkinan besar akan sama seperti yang dimiliki iPhone X saat ini.

Perbedaannya kemungkinan hanya terletak pada ukuran layar dan dukungan dua kartu SIM untuk iPhone 6,5 inci.

2 dari 3 halaman

Mitra Apple untuk iPhone Terbaru

Ketiga iPhone terbaru diperkirakan akan memiliki desain bodi seperti iPhone X, dengan perbedaan terletak pada jenis layar yang digunakan.

Para analis meyakini iPhone dengan harga paling murah akan memiliki kamera pengenalan wajah dan menyasar segmen kelas menengah. Harga jualnya berkisar antara US$ 650 dan US$ 900.

iPhone murah disebut hanya akan memiliki satu kamera belakang. Analis memperkirakan smartphone ini akan dirakit oleh Pegatron atau Wistron.

Mitra Apple yang lain, Foxconn, akan menangani proses manufaktur iPhone yang lebih mahal. Foxconn saat ini menjadi satu-satunya perakit untuk iPhone X.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Lebih Cepat dan Hemat Daya, Prosesor Baru Apple A12 Diklaim Paling Unggul
Artikel Selanjutnya
Desain Terkuak, Samsung Galaxy A6 Bakal Usung Infinity Display?