Sukses

5 Judul Gim Konsol Wajib Kamu Beli Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Tekno Liputan6.com kembali menyajikan deretan gim yang patut kamu beli pada 2018.

Setelah disajikan deretan gim-gim seperti Super Mario Odyssey, PlayerUnknown’s Battlegrounds, Horizon Zero Dawn, dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild tahun ini, tampaknya akan sulit mengungguli deretan gim yang meluncur di 2017.

Dari judul gim yang sudah ditunggu siap meluncur di Nintendo hingga sekuel yang sangat dinanti, 2018 nyatanya penuh dengan deretan gim yang sangat menjanjikan.

Nah, kira-kira judul gim apa saja yang akan meluncur di platform konsol PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan platform PC di tahun depan? Tanpa panjang lebar, berikut adalah daftar lengkapnya.

1. Dragon Ball FighterZ

Goku dan Frieza bertarung di Dragon Ball FighterZ. (Doc: Gameinformer)

Bagi kamu pecinta seri Dragon Ball jangan sampai ketinggalan gim yang satu ini. Hadir sebagai salah satu gim genre bertarung yang paling ditunggu, Dragon Ball FighterZ akan membawa kamu ke dalam semesta 'Dragon Ball' penuh dengan berbagai aksi pertarungan layaknya di seri anime.

Platform: Xbox One, PlayStation 4, PC

2. Monster Hunter: World

Monster Hunter: World (Doc: Capcom)

Monster Hunter: World merupakan gim terbaru dari salah satu seri gim Capcom yang sudah lama berjalan. Sesuai dengan namanya, di dalam gim ini kamu harus memburu monster--berkali-kali.

Jangan khawatir, di dalam gim ini kamu tidak akan sedirian ketika berburu beragam monster buas dan berukuran raksasa tersebut. Seperti biasa, kamu akan ditemani dengan tiga orang gamer atau teman lainnya untuk berburu monster tersebut.

Dari pengalaman bermain versi beta-nya, Monster Hunter: World harus masuk ke dalam daftar salah satu gim yang harus kamu beli di 2018.

Platform: Xbox One, PlayStation 4, PC

 

2 dari 3 halaman

3. Bayonetta dan Bayonetta 2

Bayonetta. (Doc: IGN)

Setelah Super Mario Odyssey dan The Legend of Zelda: BotW, seri Bayonetta dan Bayonetta 2 merupakan salah satu gim yang sudah lama ditunggu oleh gamer setianya.

Diketahui, seri Bayonetta pertama kali meluncur pada 2009 di Xbox 360 dan PlayStation 3, dilanjutkan meluncur ke PC dan Wii U, dan sekarang akan diluncurkan bersamaan dengan sekuelnya Bayonetta 2 di Nintendo Switch.

Yang cukup menarik, kedua seri ini akan menjadi seri pembuka untuk gim petualangan penyihir cantik ini berikutnya, yakni Bayonetta 3.

Platform: Nintendo Switch

4. God of War

God of War. (Doc: Sony)

Jadi seri terbaru dalam waralaba God of War, gim masih menghadirkan protagonis yang sama seperti gim-gim sebelumnya, yakni Kratos.

Bila sebelumnya mengambil latar belakang cerita mitos Yunani, kini Kratos dan anaknya akan bertualang di dunia cerita Nordik yang misterius dan memukau.

Platform: PlayStation 4

3 dari 3 halaman

5. Spider-Man

Spider-Man (Doc: Insomniac)

Siapa sih yang tidak kenal dengan alter ego Peter Parker ini? Menjadi salah satu superhero yang digemari oleh banyak kalangan, seri terbaru Spider-Man ini menjanjikan gameplay yang unik dan berbeda dari seri-seri gim sebelumnya.

Platform: PlayStation 4

Selain kelima gim di atas, masih ada beberapa judul gim lain yang tak boleh dilewatkan untuk kamu tunggu peluncurannya. Berikut beberapa di antaranya:

  • A Way Out
  • Far Cry 5
  • State of Decay 2
  • Detroit: Become Human
  • Red Dead Redemption 2
  • Metro: Exodus
  • Mega Man 11
  • Days Gone
  • Pokemon RPG
  • Soul Calibur VI
  • Travis Strikes Again: No More Heroes
  • Tomb Raider (2018)
  • GTFO
  • Death Stranding

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Setelah Manado, Turnamen Oppo F5 x AoV Bakal Sambangi 2 Kota Ini
Artikel Selanjutnya
Jangan Salah, Kaum Hawa pun Keranjingan Main Gim Arena of Valor