Sukses

Kejar Target, Nintendo Cari Rekanan Pengembang Gim Baru

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo dikabarkan sedang 'berburu' mitra baru untuk mempercepat pengembangan dan peluncuran gim-gim mobile-nya di masa mendatang.

Dikutip dari laman Slash Gear, Jumat (15/12/2017), raksasa gim asal Negeri Sakura itu sedang mencari mitra pengembang baru yang akan memproduksi gim di smartphone lebih cepat ketimbang pengembang yang sekarang.

Sekadar informasi, Nintendo memang bekerja sama dengan DeNA dalam mengembangkan gim mobile pada 2017, dengan lima judul gim yang siap meluncur pada Maret 2017.

Nyatanya, Maret 2017 dilalui dengan tidak tercapainya target peluncuran gim tersebut. Terbukti, Nintendo hanya meluncurkan empat judul gim untuk smartphone tahun ini.

Diketahui, gim mobile keempat yang dirilis Nintendo tiga bulan lalu adalah Animal Crossing: Pocket Camp.

Dilansir Wall Street Journal, perusahaan saat ini sedang melakukan pendekatan dengan salah satu pengembang gim besar di Tokyo, GungHo Online Entertainment.

Adapun GungHo Online Entertainment merupakan pengembang gim di balik kesuksesan gim mobille berjudul Puzzle & Dragons. Sayang, hingga kini Nintendo belum memberikan pernyataan resmi terkait kemitraan baru itu.

1 dari 2 halaman

Gim Mobile Animal Crossing: Pocket Camp

Nintendo sendiri baru mengumumkan gim terbarunya berjudul Animal Crossing: Pocket Camp. Gim mobile ini sudah meluncur di iOS.

Seperti gim seri Animal Crossing lainnya, kamu akan diminta untuk pindah ke berbagai lokasi, berinteraksi dengan NPC (non playabel character), dan membangun tempat tinggal karakter di dalam gim.

Tak jauh berbeda memang dengan gim Animal Crossing versi konsolnya, di sini kamu 'mengatur' ruang lingkup lebih kecil ketimbang mengelola kota seperti di gim konsolnya.

Di Pocket Camp, gamer diharuskan untuk membuat berbagai macam perabotan dari bahan-bahan yang ditemukan di berbagai area di dalam gim. Kamu juga bisa bertemu dengan pemain gim lainnya dan saling bertukar barang-barang.

Meski free-to-play, Animal Crossing: Pocket Camp tetap menghadirkan fitur microtransaction.

Seperti dua gim mobile buatan Nintendo lainnya--Fire Emblem Heroes dan Super Mario Run, Animal Crossing: Pocket Camp berpotensi menjadi gim terpopuler buatan perusahaan berikutnya.

Sekadar informasi, Animal Crossing versi mobile ini sudah diumumkan satu setengah tahun lalu dan menjadi satu dari empat gim milik perusahaan yang akan dirilis di platform smartphone pada Maret 2017.

Sayang, perusahaan yang berbasis di Kyoto, Jepang ini memutuskan untuk meluncurkan Fire Emblem Heroes dan Super Mario Run terlebih dahulu.

Dengan peluncuran gim Animal Crossing ini, berarti Nintendo tak lagi memiliki judul gim mobile yang akan diluncurkan hingga akhir tahun 2017.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

https://www.vidio.com/watch/1177421-unboxing-logitech-g433

Artikel Selanjutnya
Studio Gim Indonesia Ungkap Alasan Bisa Berkontribusi di God of War
Artikel Selanjutnya
Ikutan Razer dan Xiaomi, Asus Juga Bakal Rilis Smartphone Gaming