Sukses

Apple Pertimbangkan Siri Digunakan Saat Berbisik

Liputan6.com, California - Apple diam-diam baru mengajukan paten terbaru soal Siri. Kabarnya, perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut telah mengajukan paten asisten virtualnya untuk bisa lebih cerdas dibanding dari yang sudah-sudah.

Dalam dokumen paten yang dimuat laman Gizmodo, Minggu (17/12/2017), paten tersebut mengungkap salah satu kemampuan terbaru Siri di waktu mendatang adalah bakal bisa merespon instruksi pengguna dalam bisikan dan bahkan bisa memberikan respon dalam bisikan juga.

"Asisten virtual ini nantinya akan mampu mendeteksi instruksi dalam bisikan dan bisa membalasnya dengan bisikan."

Konon kabarnya, kemampuan terbaru Siri ini nanti akan sangat berguna dalam kondisi-kondisi tertentu, contoh saat pengguna berada di sebuah ruangan yang tidak boleh bersuara keras seperti perpustakaan, ruang kerja, atau rumah sakit.

Bukan tidak mungkin, fitur ini juga bakal bisa membantu pengguna ketika terjebak dalam kondisi darurat yang tidak memperkenankan mereka bersuara keras atau takut terdengar orang lain.

Paten juga menjelaskan soal rencana Apple yang akan melindungi privasi pengguna. Sayang, paten tersebut tidak mengungkap kapan kemampuan Siri ini akan hadir. Apakah bakal dirilis di pembaruan iOS 11 berikutnya atau justru pada iOS 12? Yang pasti, kita tunggu saja.

 

1 dari 2 halaman

Siri Mempelajari Kebiasaan Pengguna

Seperti diketahui, pembaruan fitur terbaik Siri pada iOS 11 adalah kemampuannya yang bisa mempelajari kebiasaan pengguna.

Dilansir Ubergizmo via 9to5Mac, Siri bahkan akan mengerti apa yang diminta pengguna sehari-hari secara kontekstual, entah itu pemesanan transportasi online, menjadwalkan pertemuan, mengirim pesan via aplikasi chatting dan masih banyak lagi.

Siri juga akan terintegrasi dengan aplikasi iMessage dan menawarkan syncing iCloud secara otomatis. Selain untuk iOS 11,

Apple juga mengoptimalkan performa Siri untuk sistem operasi TV pintar dan smartwatch Apple, tvOS dan watchOS. Untuk itu, Siri akan memiliki konteks perintah suara yang lebih luas.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tukang Reparasi iPhone Tak Resmi Kalahkan Apple di Pengadilan
Artikel Selanjutnya
Apple Penjarakan 12 Karyawan, Kenapa?