Sukses

Bidik Pasar Solusi Keamanan di Indonesia, Genetec Gandeng SMI

Indonesia merupakan salah satu pasar yang berkembang sangat cepat untuk solusi keamanan di wilayah APAC.

Liputan6.com, Jakarta - Genetec mengumumkan kemitraannya dengan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI ). Genetec dikenal sebagai perusahaan teknologi penyedia layanan unified security, public safety, operations, dan solusi business intelligence.

Sementara SMI adalah perusahaan distribusi teknologi informasi dan komunikasi, salah satu entitas anak PT Metrodata Electronic Tbk.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut SMI akan menjual dan mendistribusikan produk dari Genetec yaitu arsitektur terbuka dan solusi keamanan.

"Indonesia merupakan salah satu pasar yang berkembang sangat cepat untuk solusi keamanan di wilayah APAC, dan SMI merupakan pilihan yang logis dalam membantu channel partners Genetec kelas dunia," ujar Managing Director APAC Genetec Inc, Daniel Lee melalui keterangannya, Rabu (1/11/2017) di Jakarta.

Melalui SMI, Genetec menyediakan sistem perangkat keras dan perangkat lunak yang diperlukan untuk sistem keamanan, serta menawarkan wawasan yang lebih luas untuk operasi, intelijen, dan keamanan yang ditujukan bagi sektor umum dan swasta di Indonesia.

Produk Genetec yang akan tersedia di SMI menggabungkan access control, video management systems (VMS), automatic number plate recognition (ANPR), VoIP communications, dan analytics.

SMI juga akan menawarkan new Genetec privacy, analytics, dan perangkat lunak sensing application software, perlengkapan infrastruktur jaringan, dan layanan komputasi awan (cloud).

Direktur Komersial SMI, Lie Heng, mengatakan Genetec memiliki perbedaan sebagai satu-satunya yang memiliki pangsa pasar dalam peringkat top 10 di dunia untuk access control, VMS, dan ANPR systems.

"Genetec juga dikenal sebagai salah satu pemimpin produsen dari unified, open-architecture, dan IP yang berbasiskan solusi keamanan," pungkasnya.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.