Sukses

Samsung Punya Paten Pemindai Jari pada Layar

Liputan6.com, Jakarta - Samsung merupakan salah satu vendor smartphone yang tertarik dengan fitur pemindai sidik jari pada layar. Harapan Samsung tersebut kemungkinan akan segera tercapai karena perusahaan sudah mendapatkan paten untuk fitur tersebut.

Dilansir Phone Arena, Senin (30/10/2017), Samsung beberapa waktu lalu telah mematenkan sebuah alat yang berkaitan dengan pemindai sidik jari. Paten ini memunculkan spekulasi smartphone flagship Samsung pada tahun depan, akan meluncur dengan pemindai sidik jari pada layar.

Menurut laporan, Samsung kemungkinan akan menghadirkan fitur tersebut pertama kali pada Galaxy Note 9. Pasalnya beberapa waktu lalu beredar laporan seorang manager Samsung mengatakan, teknologi tersebut belum siap jika dirilis pada Galaxy S9.

Merujuk pada pernyataan tersebut, Samsung pun diyakini aka merilis fitur itu untuk Galaxy Note 9. Samsung biasanya merilis seri terbaru Galaxy Note pada semester II 2017 dan Galaxy Note 9 pun diyakini akan meluncur pada waktu yang sama.

Selain Samsung, vendor lain yang juga tertarik dengan teknologi serupa adalah Apple. Kedua perusahaan sebelumnya dilaporkan berencana merilis fitur tersebut pada tahun ini melalui smartphone flagship masing-masing.

Sayang, karena berbagai kendala akhirnya ditunda sampai tahun depan. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari kedua perusahaan mengenai fitur tersebut untuk produk terbaru mereka.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Peluncuran Xiaomi Mi 7 Ditunda Gara-Gara Masalah Pemindai Wajah?
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy S7 Bakal Cicipi Android Oreo, Ini Tanggal Rilisnya