Sukses

Google Store Bakal Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Selain meluncurkan jajaran perangkat terbaru--termasuk Pixel 2 dan Pixel 2 XL--Google juga mengumumkan kehadiran toko resminya, Google Store di beberapa negara dalam waktu dekat.

Menurut informasi yang dilansir laman Android Headlines, Jumat (6/10/2017), Google Store diketahui bakal menyambangi beberapa negara berkembang. Adapun di antaranya termasuk Brasil, Filipina, Malaysia, Meksiko, Thailand, dan Indonesia.

Sebelumnya, Google Store sudah menjangkau negara-negara besar di kawasan benua Amerika, Eropa, dan Asia Pasifik.

Meski begitu, belum ada tanda-tanda kehadiran Google Store di Indonesia hingga kini. Belum diketahui juga lokasi Google Store Indonesia termasuk konsep tokonya.

Menurut penelusuran Tekno Liputan6.com saat mengakses situs Google Store Indonesia, toko ini baru menyediakan perangkat Chromecast. Itu pun Google tak menjualnya langsung.

Saat kami mencoba untuk membelinya, laman langsung mengarahkan ke situs web, seperti Indosat GIG dan Lazada.

Google Store sendiri merupakan toko resmi Google yang menjual ragam perangkat besutannya, mulai dari smartphone Pixel, laptop Pixelbook, Google Hone, Chromecast, hingga earphone terbaru Google bernama Pixel Buds.

"Dengan begitu, konsumen di negara-negara yang sudah ada di Google Store bisa langsung membeli perangkat Google secara resmi," tulis Google dalam keterangannya.

Google Store diluncurkan pertama kali pada Maret 2015 dan terus berekspansi ke beberapa negara dunia. Hingga sekarang, sudah ada 28 negara di mana Google Store beroperasi.

Ke depannya, Google akan menambah cabang Google Store baru termasuk beberapa negara berkembang seperti Indonesia.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: