Sukses

Selamat Hari Batik Nasional Jadi Trending Topic Twitter

Hari Batik Nasional diperingati pada 2 Oktober dan kini telah menjadi trending topic di linimasa Twitter Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Oktober diperingati Indonesia sebagai Hari Batik Nasional. Pasalnya pada tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya dunia.

Pengakuan terhadap batik dianggap merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia. Masyarakat Indonesia pun Senin (2/10/2017) ramai mencuitkan Selamat Hari Batik Nasional di Twitter.

Bahkan, topik mengenai Hari Batik menjadi salah satu trending topic Twitter di Indonesia. Cuitan dari pengguna Twitter Indonesia meramaikan linimasa sejak pagi hari ini.

Para netizen mengucapkan Selamat Hari Batik Nasional dan ada pula yang mengunggah foto diri menggunakan batik. Pengguna Twitter dengan akun @wewegodam misalnya, mencuit "Selamat Hari Batik Nasional. Pakai, jaga, dan budayakan batik kita, Indonesia," disertai dengan foto dirinya dan teman-teman mengenakan kemeja batik.

Pengguna Twitter lainnya, @maulanayusuf96 juga mencuitkan ucapan Selamat Hari Batik Nasional dan berpesan agar masyarakat mencintai produk dan budaya Indonesia.

Ada juga pemilik akun Twitter @arika_ickha yang mengucapkan Selamat Hari Batik Nasional dan berpesan agar masyarakat tidak melupakan budaya Indonesia.

Tidak hanya itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melalui akun Twitter resminya, @rudiantara_id juga memberi ucapan Selamat Hari Batik Nasional. Pria yang karib disapa Chief RA itu juga mengenakan kemeja batik dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan di Kantor Kemkominfo, pagi ini.

Rudiantara juga mengaku telah membeli dua potong kain batik dari perajin batik Klaten dan Pekalongan di pameran Kriyanusa.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.