Sukses

Cerita Samsung Buka Experience Store Terbesar di Asia Tenggara

Menurut Samsung, pihaknya membutuhkan waktu selama setahun untuk mematangkan konsep experience store terbesar di Asia Tenggara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Indonesia baru saja membuka Galaxy International Experience Store (GIES) di Lotte Shopping Avenue. Experience Store ini disebut menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Menurut Retail Marketing Director Samsung Electronic Egi Situmorang, konsep yang diusung di experience store ini menjadi yang pertama di Indonesia. Selain perangkat Samsung, toko ini juga dilengkapi dengan kedai kopi Caribou di dalamnya.

"Persiapan kami untuk membuka experience store ini sekitar satu tahun. Selain karena membutuhkan investasi yang tak sedikit, konsep yang diusung ini benar-benar baru sehingga memerlukan persiapan yang matang sebelum buka," ujarnya saat pembukaan Galaxy International Experience Store di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Saat disinggung mengenai kemungkinan membuka toko serupa di tempat lain, Egi tak akan melakukan evaluasi terlebih dulu. "Namun kalau di tempat lain, siapa tahu kita bisa membuat konsep yang berbeda dari yang ada di sini," tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, layanan yang ada di experience store ini lebih maksimal dan lengkap. Ia menuturkan, tak hanya menjajakan perangkat besutan Samsung, pelanggan juga dapat mendapatkan layanan purna jual di tempat ini.

"Kalau ada pengguna Samsung yang merasa perangkatnya lemot, dapat membawanya ke tempat ini untuk dibuat lebih cepat. Kami juga menyediakan penggantian komponen langsung di tempat ini," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Layanan lain yang juga ditawarkan dalam toko ini adalah kehadiran area training. Di area ini, pelanggan dapat memperoleh pembelajaran gratis seputar perangkat Samsung, sekaligus cara untuk mengoptimalkan perangkat tersebut dalam kebutuhan sehari-hari.

Tempat ini juga menyediakan promoter berbahasa asing untuk melayani konsumen internasional. President Samsung Electronics Indonesia Jae Hoon Kwon menyebut promoter yang ada di tempat ini selain berbahasa Indonesia dan Inggris, beberapa di antaranya dapat berbicara Mandarin, Jepang, Korea, dan Arab.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.