Sukses

Analis: Xbox One X Bakal Lebih Laris dari PlayStation 4 Pro

Salah satu analis industri video gim, Michael Pachter, mengatakan Xbox One X bakal lebih laris dibanding PS 4 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Sony dan Microsoft adalah dua raksasa konsol gim. Mereka bersaing untuk menghadirkan konsol terbaik dan pengalaman bermain yang luar biasa. Tidak jarang, pecinta gim membandingkan produk keduanya.

Menjelang rilisnya konsol terbaru Microsoft, Xbox One X, banyak analis dan gamer yang berspekulasi. Mulai dari kualitas, sampai membandingkannya dengan Sony. Sejauh ini, PlayStation 4 (PS 4) Pro adalah konsol teranyar Sony.

Dikutip dari Game Rant, Selasa (19/9/2017), beberapa analis memprediksi konsol baru Microsoft akan mengalahkan Sony.

Salah satu analis industri video gim, Michael Pachter, mengatakan Xbox One X bakal lebih laris dibanding PS 4 Pro, tetapi tidak selaris PS 4. Prediksi ini cukup meyakinkan karena Xbox One X dibekali spesifikasi tinggi.

Apalagi, keyakinan Pachter diperkuat fakta bahwa Xbox One X adalah konsol yang paling cepat terjual saat pre-order dibanding seri Xbox sebelumnya.

Tidak hanya itu, salah satu anggota DFC Intelligence, David Cole, memprediksi 17 juta unit Xbox One akan terjual sampai 2021. Sebagai informasi, DFC Intelligence adalah konsultan gim digital.

Xbox One X sendiri bakal dirilis pada 7 November mendatang. Sebelumnya, konsol ini diberi nama Project Scorpio.

Apakah prediksi para analis akan terbukti? Kita lihat saja nanti.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.