Sukses

Daftar Warga Negara Asgardia Bisa Pakai Medsos, Begini Caranya

Pendaftar negara luar angkasa Asgardia dari Indonesia mencapai 11 ribu orang, jika kamu berminat, cara di bawah ini bisa membantumu.

Liputan6.com, Jakarta - Negara luar angkasa Asgardia belakangan banyak menjadi sorotan media. Meskipun baru sebuah konsep, banyak penduduk Bumi sudah mulai mendaftar untuk jadi warga Asgardia, atau yang biasa dijuluki Asgardians.

Bahkan, Indonesia tercatat menjadi salah satu negara di dunia yang warganya paling banyak mendaftarkan diri ke Asgardia. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di laman Asgardia, Jumat (28/7/2017) Indonesia berada di urutan ke-4 pendaftar Asgardia terbanyak setelah Amerika Serikat.

Hingga berita ini ditulis, total orang dari Indonesia yang mendaftar jadi Asgardians sebanyak 11.690. Padahal dua hari lalu, jumlah pendaftar dari Indonesia baru mencapai 6.000-an orang.

Lantas, semudah apa mendaftarkan diri menjadi warga Asgardia? Rupanya caranya tak begitu rumit. Selain itu, tak dibutuhkan berbagai persyaratan khusus. Bahkan, pendaftaran menjadi Asgradians pun bisa dilakukan dengan akun media sosial.

Untuk mendaftarkan diri menjadi warga Asgardians, kamu hanya perlu masuk ke laman web Asgardia yang beralamat di https://asgardia.space.en/

	Cara mendaftar jadi penduduk Asgardia (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian, pada bagian pojok kanan atas, kamu akan menemukan tulisan Log In atau Apply. Proses pendaftaran bisa dilakukan dengan manual (mendaftarkan nama, alamat email, konfirmasi email, negara asal, dan lain-lain).

Setelah proses pengisian data selesai, tinggal mengonfirmasi seluruh data bersifat valid. Baru kemudian pendaftar mengklik tombol Send untuk mengirimkan data awal. Pendaftar pun akan diminta untuk mengisi data-data profil secara lebih lengkap.

Mendaftarkan diri jadi warga negara Asgardia (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lewat Facebook

Daftar Lewat Facebook

Tidak hanya dilakukan dengan manual, pendaftar juga bisa memakai akun media sosial untuk mendaftarkan dirinya menjadi Asgardians.

Adapun media sosial yang bisa dipakai untuk mendaftarkan diri jadi Asgardians adalah Facebook. Diikuti dengan akun online lainnya seperti Google atau LinkedIn.

Jika pendaftar ingin memakai akun Facebook untuk mendaftar jadi Asgardians, tinggal memilih tanda F (Facebook). Kemudian, masukkan login Facebook berupa alamat email dan password.

Akun Facebook pun akan langsung terhubung dengan laman Asgardia. Selanjutnya, pendaftar akan diminta untuk melengkapi informasi personal ke laman tersebut.

Setelah memasukkan akun Facebook, pendaftar diwajibkan mengisi data pribadi (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Mulai dari nama, nama tengah, nama keluarga, tanggal lahir, jenis kelamin, tinggal di negara mana, alamat, kontak, hingga pendidikan terakhir calon pendaftar.

Cara mendaftar jadi penduduk Asgardia (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Pengguna tinggal memilih Submit dan mengikuti alur pendaftaran. Setelah di-submit, pendaftar akan mendapat nomor registrasi yang mirip dengan nomor identitas warga Asgardia.

Mendaftarkan diri jadi warga negara Asgardia (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bagaimana, apa kamu tertarik untuk mendaftarkan diri menjadi warga Asgardia yang tinggal di wahana luar angkasa?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.