Sukses

Tak Cuma Pengguna Rumahan, Linksys Juga Bidik Gamer

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan penyedia perangkat router dan smart WiFi , Linksys, selama ini kerap menyasar pengguna rumahan (home users) serta perusahaan kecil dan menengah (small medium business/SMB).

Namun, perusahaan yang kini berada di bawah naungan Belkin International tersebut juga mulai membidik pasar gamer. Hal ini diungkapkan oleh Channel Sales and Marketing Manager Belkin Indonesia, Ivona R Ariningtyas, saat berbincang santai dengan Tekno Liputan6.com di sebuah restoran di bilangan Jakarta, Kamis (27/7/2017).

"Kami akan merilis router khusus gamer pada akhir tahun ini di Tanah Air, lewat seri WRT32X. Ini adalah WiFi router pertama yang khusus untuk hardcore gamer," ujar Ivona.

Ivona menyebut, perangkat ini memiliki kelebihan dibanding WiFi router lain yang ada di pasaran saat ini, yaitu dibekali dengan fitur killer networking.

"Dengan fitur killer networking, gamer bisa memprioritaskan traffic secara khusus hanya untuk aktivitas gim online. Jadi, mereka dapat mengesampingkan aktivitas lain seperti streaming atau downloading sehingga aktivitas gim mereka selalu lancar dan menjadi lebih stabil," paparnya.

Sementara itu, Sales Manager Belkin Indonesia Veroniaty Chang mengklaim bahwa Linksys WRT32X merupakan WiFi router yang bebas lag, terlebih saat gamer memainkan gim online berat sekalipun.

"Beberapa gamer yang kami temui mengaku bahwa mereka tak lagi mengalami lag saat bermain gim. Misalnya, ketika bermain gim bergenre perang, mereka tidak menemukan yang namanya 'peluru hilang' saat menembak lawan. Semua aktivitas gim jadi lebih smooth dan detail," imbuh Vero, sapaan karibnya.

Untuk diketahui, Linksys WRT32X adalah router AC3200 yang diperkuat prosesor dual-core berkecepatan 1.8GHz dan dipadu dengan WiFi bandwidth 3200 megabits per detik. Router ini juga mendukung MU-MIMO dan Dynamic Frequency Selection (DFS).

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: