Sukses

Niat Selfie, Wanita Ini Malah Rusak Karya Senilai Rp 2,6 Miliar

Maksud hati hendak selfie bersama karya seni di pameran, wanita ini malah merusak karya senilai Rp 2,6 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orang melakukan hal-hal aneh untuk mendapatkan hasil selfie menarik. Tujuannya pun sederhana, sekadar untuk dipamerkan di media sosial.

Namun, sebuah kejadian tak terduga membuat seorang pelaku selfie ini menjadi trauma berat. Bagaimana tidak, saat berniat melakukan selfie dengan sebuah karya seni di sebuah pameran bertajuk Hypercaine, ia justru merusaknya. Tak main-main, harga benda seni itu pun sangat mahal.

Kejadian ini berlangsung dalam sebuah pameran kolaborasi seniman Simon Birch, Jacob Blitzer, Gabriel Chan, dan Gloria Yu.

Mengutip laman Hyperallegic, Senin (17/7/2017), secara mengagetkan sebuah barisan tiang penumpu karya seni empat seniman itu rubuh saat seorang perempuan secara tak sengaja menyenggolnya.

Terekam dalam sebuah video, seorang wanita berbaju warna krem tampak mendekati barisan karya seni untuk mengambil foto dirinya bersama benda yang dipamerkan. Ia dibantu oleh wanita lainnya yang berbaju hitam.

Alih-alih berhasil memamerkan hasil foto selfie, wanita berpakaian krem itu justru menyenggol sebuah sebuah tiang penumpu, sehingga menimbulkan efek domino terhadap tiang lainnya.

"Tiga benda seni yang dipamerkan rusak permanen, sementara sisanya mengalami kerusakan berbeda. Diperkirakan, kerugiannya mencapai US$ 200.000 (sekitar Rp 2,6 miliar)," tutur Yu.

Sekadar informasi, pameran Hypercaine karya empat seniman ini menampilkan karya yang bentuknya mirip mahkota dan terbuat dari material kayu, nilon, besi, logam mulia, hingga marmer.

(Tin/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.