Sukses

Tips Memotret Momen Terbaik Selama Libur Lebaran

Jika kamu tak mudik, kamu pun bisa berjalan-jalan keliling kota dan mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang seperti sekarang ini, sangat disayangkan jika dibiarkan begitu saja dan berdiam diri. Oleh karena itu, coba lakukan banyak hal.

Ambil momentum Lebaran yang masih hangat dengan berkumpul bersama keluarga. Jika kamu tak mudik, kamu pun bisa berjalan-jalan keliling kota dan mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Semua kegiatan di atas, tentu tak bisa lepas dari foto-foto. Mengabadikan momen-momen tersebut tentunya butuh trik khusus.

Agar kamu tidak kehilangan momen spesial, berikut Tekno Liputan6.com sajikan cara memotret momen terbaik sepanjang liburan Lebaran. 

Abadikan Momen Candid

Asyik berfoto selfie memang tak ada salahnya. Namun, pasti akan terasa istimewa jika kamu mengabadikan berbagai momen istimewa dalam bidikan kamera secara diam-diam atau candid.

Nah, kamu bisa memotret momen saat para anggota keluarga sedang melakukan aktivitas seperti bercanda, berbicara, atau membuka hadiah, tanpa mereka sadari.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya jangan menggunakan flash saat berada di dalam ruangan dan lebih baik menyesuaikan ISO kamera. Lebih baik lagi, kamu menggunakan kamera dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) untuk merekam gerak dengan detail dan hasilnya tidak buram.

Selain itu, kamu juga bisa membuat suasana ceria dengan mengajak orang-orang untuk berfoto bersama. Biasanya hal ini mudah dilakukan jika selalu membawa kamera ke mana pun kamu pergi.

Jangan Ragu

Hal ini wajib dilakukan, terutama saat yang menjadi objek foto adalah anak kecil. Salah satu kegiatan mereka yang menarik untuk difoto, yaitu saat bermain. Sebaiknya lakukan secara diam-diam karena dalam hitungan detik, momen bisa berubah.

Kesigapan kamu tidak hanya dibutuhkan saat memotret anak kecil. Mendapatkan foto sempurna dari momen istimewa adalah hasil dari kerja keras. Jadi, pastikan baterai kamera kamu selalu terisi, jika tak ingin ketinggalan momen berharga.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas Berekspresi

Bebas Berekspresi

Liburan adalah saatnya bagi kamu untuk berkreasi menghasilkan beragam jenis foto. Misalnya, menghasilkan foto dengan berbagai efek.

Kamu bisa jajal sejumlah aplikasi filter foto agar dapat menghasilkan foto dengan pewarnaan yang ciamik. Coba aplikasi VSCO Cam, Snapseed, atau juga LINE Camera.

Tahu Kapan Harus "Beristirahat"

Meski kamu harus terus mengabadikan momen, perlu diingat bahwa masa liburan tidak harus dihabiskan untuk memotret tanpa menikmati momen istimewa itu sendiri.

Jadi, ada kalanya kamu harus tahu kapan harus "irit" saat memotret. Lebih baik mengambil lebih sedikit foto, daripada ratusan foto dengan adegan yang sama.

Selamat berlibur, semoga tips di atas dapat menciptakan momen terbaik yang tak terlupakan. 

(Jek/Isk)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.