Sukses

Begini Cara Bos Facebook Rayakan Ultah Pernikahannya

Liputan6.com, Jakarta - Lima tahun lalu, bos sekaligus pendiri jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg meminang kekasihnya, Priscilla Chan. Pasangan yang sudah menjadi kekasih sejak masa kuliah ini pun menikah pada 19 Mei 2012.

Pasangan ini pun dikaruniai seorang putri kecil yang lucu, Max Zuckerberg yang lahir pada 1 Desember 2015. Lima tahun setelahnya, Zuck dan Priscilla merayakan ulang tahun pernikahannya yang kelima. Pria yang suka mengunggah berbagai aktivitasnya di laman Facebook ini tak lupa mengunggah sebuah foto pernikahannya.

Ia juga menuliskan keterangan foto yang cukup panjang mengenai kisah cintanya dengan Priscilla hingga rencana pernikahan, sehari setelah Facebook melakukan Penawaran Saham Perdana/ IPO (Initial Public Offering).

"Hari ini, saya dan Priscilla merayakan lima tahun pernikahan kami. Saya ingin berbagi mengenai bagaimana kami bersama," kata Zuck membuka ceritanya.

Pernikahan Zuck dan Priscilla dilaksanakan sehari setelah Facebook sukses IPO. Kok bisa ya, apakah pernikahan ini hanya disiapkan dalam waktu sehari? Zuck menjawabnya.

"Priscilla dan saya ingin menyelenggarakan pernikahan sederhana. Makanya kami membuatnya jadi sebuah kejutan. Kami menggelar pernikahan di halaman belakang. Lalu, aku mengirimkan email kepada teman dekat dan keluarga isinya aku ingin memberikan kejutan pada Priscilla atas kelulusannya dari sekolah kedokteran," kata Zuck.

Ia melanjutkan, karena para tamu mengira pesta itu adalah kejutan bagi Priscilla, mereka tak berkata apapun. "Barulah saat mereka tiba di rumahku, aku bilang ke mereka bahwa aku dan Priscilla hendak menikah. Itu adalah hari yang baik," tutur Zuck.

Zuckerberg juga menceritakan, CFO (Chief Financial Officer) Facebook yang saat itu mempersiapkan proses IPO sama sekali tak tahu bosnya akan menikah. "Proses IPO berlanjut, dan saya pikir Facebook akan IPO saat semuanya telah siap. Saat mempersiapkan pernikahan kejutan, kami juga tak tahu kalau Facebook bakal IPO sehari sebelum kejutan berlangsung," kata Zuckerberg.

Ketika CFO Facebok David Wehner mengabarkan Facebook akan IPO pada 18 Mei, Mark Zuckerberg sangat terkejut. "Saya terkejut, menutup pintu dan berkata pada David, mungkinkah IPO dilakukan beberapa hari sebelumnya," ujarnya. David menjawab, pada 18 Mei itulah Facebook siap IPO. Oleh karenanya, IPO Facebook harus dilakukan tanggal 18 Mei 2012.

"Pernikahan kami sangat spesial, namun kalian tahu bahwa IPO tak begitu lancar. Priscilla dan saya pergi berbulan madu, meski sebenarnya saya ingin ada di kantor bersama tim Facebook. Jadi kami mempersingkat bulan madu kami," kata Zuckerberg.

Pada saat itulah, ia berjanji ke Priscilla kalau keduanya akan berbulan madu sekaligus merayakan ulang tahun pernikahan. "Jadi hari ini, kami akan traveling mengelilingi Amerika Serikat dan menghabiskan waktu bulan madu kami di daerah pedesaan, Maine," begitu tulis Zuckerberg.

Zuck juga menuliskan, dari pernikahan ia belajar untuk mempelajari sesuatu bersama pasangan hingga akhirnya menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Kepada sang istri, Mark Zuckerberg juga berharap agar pernikahannya makin baik di masa depan.

(Tin/Ysl)

 

Loading