Sukses

Telkomsel Ingin Kabupaten Bandung Adopsi Smart City

Telkomsel Ingin Kabupaten Bandung Adopsi Smart City

Liputan6.com, Bandung - Telkomsel berupaya menciptakan smart city pada momen ulang tahun ke-376 Kabupaten Bandung. General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Agustiyono mengatakan, upaya itu dilakukan antara lain dengan mengoptimalkan layanan 4G LTE di Kabupaten Soreang, yang dibantu 281 BTS 4G.

Hal ini agar 1,4 juta pelanggan data di Soreang dan sekitarnya dapat menikmati kualitas layanan terbaik untuk menunjang gaya hidup digital. Mulai dari teknologi jaringan terdepan hingga layanan digital terbaru yang dapat membantu keseharian masyarakat.

“Telkomsel terus berkomitmen mendorong penguatan ekosistem Smart City di Kabupaten Soreang. Dengan dukungan infrastruktur serta ragam layanan berteknologi terdepan, serta sinergi yang kuat bersama Pemkab Soreang, kami yakin adopsi layanan gaya hidup digital akan semakin matang, sehingga dapat menunjang kebutuhan gaya hidup masyarakat Kabupaten Soreang secara menyeluruh," katanya di Bandung, Kamis (20/4/2017).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menghadirkan solusi koordinasi antar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bandung melalui layanan komunikasi berbasis layanan Close User Group (CUG), yang memberikan kemudahan antar PNS untuk saling berkomunikasi dengan paket biaya telpon dan SMS terjangkau.

“Layanan CUG Telkomsel merupakan salah satu layanan komunikasi antargrup atau komunitas dengan paket telepon dan SMS terjangkau. Kami berharap dapat memberikan kenyamanan akses komunikasi antar-PNS untuk berkoordinasi guna mendorong peningkatan kinerja aparat di lingkungan Pemkab Bandung," pungkasnya.

Sebagai dukungan awal, Telkomsel menyerahkan 2.000 kartu simPATI yang sudah dilengkapi layanan CUG dengan paket gratis telpon dan SMS bulanan kepada Pemkab Soreang untuk didistribusikan ke seluruh jajaran PNS di lingkungan Pemkab Soreang.

(Msu/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.