Sukses

Canon Targetkan Penjualan 8.000 Unit Kamera Mirrorless Tahun Ini

Canon menargetkan penjualan 8.000 unit kamera mirrorless EOS M5 dan M6 tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital di Indonesia, Canon secara resmi meluncurkan seri kamera mirrorless terbarunya EOS M6.

Menyasar pangsa pasar vlogger atau profesional yang ingin kemudahan dalam mengambil foto atau merekam video, Canon percaya diri seri M terbarunya ini sukses di pasaran.

"Target penjualan hingga akhir tahun ini 8.000 unit seri M5 dan M6 di seluruh Indonesia. Untuk mengejar target tersebut, kita akan dorong penjualan via toko online dan offline juga," ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip di sela-sela peluncuran kamera mirrorless EOS M6 di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Ia menambahkan, toko offline seperti toko-toko Canon Image Square yang tersebar di seluruh daerah di Jakarta, juga menjadi ujung tombak penjualan.

"Di toko offline, pembeli berkesempatan untuk mencoba berbagai kamera, aksesori, dan lensa yang tersedia untuk range kamera-kamera keluaran Canon," ungkapnya.

Kamera Mirrorless Canon EOS M6. Liputan6.com/Yuslianson

Seperti disebutkan di atas, kamera mirrorless yang dibanderol Rp 12,5 juta (body only) ini memang menyasar pengguna vlogger.

"Meski memiliki teknologi yang sama dengan M5, M6 tampil dengan bentuk lebih retro dan tanpa fixed viewfinder, melainkan bersifat opsional," paparnya.

Saat ditanya perihal pangsa pasar kamera mirrorless dari perspektif Canon, ia mengungkapkan optimismenya. "Peluncuran seri M yang Canon lakukan beberapa tahun belakangan ini merupakan salah satu cara mengantisipasi pergeseran pasar dari DSLR ke mirrorless yang luar biasa besarnya," pungkasnya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.