Sukses

Microsoft Tutup Akun Instagram Fotografi Lumia

Microsoft akan menutup akun tersebut dan menggantikannya dengan akun baru bernama @MicrosoftLumia.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram @shotonmylumia berisi banyak foto indah yang diambil pengguna memakai smartphone Lumia mereka.

Namun sayangya, tak lama lagi Microsoft akan menutup akun tersebut dan menggantikannya dengan akun baru bernama @MicrosoftLumia.

Dilansir Phone Arena, Kamis (5/1/2016), Microsoft sebagai pemilik baru merek Lumia mengumumkan rencana tersebut melalui akun Instagram @shotonmylumia. Microsoft menjelaskan bahwa perubahan nama akun ini untuk mempermudah para pengguna menjadi bagian dari keluarga besar Microsoft.

"Akun Instagram kami akan segera menjadi @MicrosoftLumia. Jangan khawatir, kalian tidak perlu melakukan apa pun dan akan tetap mendapatkan gambar-gambar indah di #Lumia, langsung di feed kalian," tulis Microsft.

Perubahan ini semakin menguatkan dugaan bahwa Microsoft berencana mengakhiri merek Lumia. Pasalnya, Microsoft juga sudah menghentikan penjualan perangkat Lumia di Amerika Serikat (AS) pada Desember 2016. Ditambah lagi, merek Lumia sudah hilang dari toko online Microsoft pada September 2016.

Sejumlah langkah Microsoft tersebut kian menguatkan indikasi bahwa Lumia akan segera "pensiun". Ponsel Surface diprediksi menjadi suksesornya.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini