Sukses

Smartphone Xiaomi Segera Adopsi Android Nougat

Versi pengembangan Android Nougat 7.0 di smartphone Xiaomi saat ini akan memasuki tahap closed beta.

Liputan6.com, Beijing - Sistem operasi Android Nougat akhirnya akan menyambangi smartphone Xiaomi dalam waktu dekat. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut mengatakan, mereka tengah menguji Nougat versi beta untuk saat ini.

Kehadiran Nougat ke perangkat Xiaomi terungkap dari salah seorang Operation Manager MIUI Xiaomi lewat media sosial Weibo. Dalam cuitannya, ia mengatakan versi pengembangan Android 7.0 akan memasuki tahap closed beta.

Sebagaimana dikutip dari laman The Next Web, Selasa (20/12/2016), Nougat akan hadir di sejumlah smartphone terbaru Xiaomi yang dirilis pada 2015 dan 2016, di antaranya Mi 4c, Mi 4s, Mi Note, Mi Note 2, Mi 5s Plus, dan Mi Max.

Pembaruan Android Nougat di smartphone Xiaomi otomatis juga akan memboyong pembaruan tampilan antarmuka pengguna (User Interface) Xiaomi, yakni MIUI. Kabarnya, Xiaomi sudah menyiapkan UI terbarunya, MIUI 9 seiring dengan pembaruan Nougat.

Sayangnya, Xiaomi tidak menyebut apakah Nougat juga akan tersedia untuk seri Redmi. Jika ternyata Nougat tidak menyambangi perangkat Redmi, tentu ini bisa jadi kabar kurang menyenangkan, mengingat sebagian besar pengguna Xiaomi juga berasal dari yang menggunakan Redmi.

Pembaruan Nougat direncanakan akan meluncur pada kuartal pertama 2017. Jika kamu menggunakan seri smartphone Xiaomi yang disebutkan di atas, bersiaplah untuk mengunduh update ini.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini