Sukses

TCL Rilis Ponsel Terbaru BlackBerry di CES 2017?

Informasi smartphone anyar BlackBerry yang rilis di CES 2017 ini diungkap langsung oleh bos TCL Amerika Utara

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry telah mengumumkan tak lagi menggarap ponsel secara mandiri. Perusahaan asal Kanada itu memutuskan untuk bekerja sama dengan perusahaan lain. Salah satu perusahaan yang baru saja menjalin kerja sama dengan BlackBerry adalah TCL.

Perusahaan asal Tiongkok itu akan menangani produksi dan pemasaran ponsel BlackBerry selanjutnya secara global. Kendati kepastian kerja sama itu terbilang baru, TCL ternyata telah bersiap meluncurkan ponsel anyar di CES 2017.

Informasi ini diungkapkan langsung oleh President and General Manager TCL Communication North America Steve Cistulli, melalui sebuah unggahan di Twitter.

"Berita bagus. Tak sabar untuk berbagi lebih banyak lagi di #CES2017 #TheNewBlackBerry," tulis Cistulli seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (20/12/2016). 

Namun tak banyak informasi lain seputar ponsel anyar BlackBerry tersebut yang dibagikan oleh Cistulli. Karena itu, menarik untuk menunggu ponsel BlackBerry apa yang akan diperkenalkan TCL tahun depan.

Hubungan TCL dan BlackBerry terjalin cukup lama. Dua Android BlackBerry sebelumnya pun melibatkan TCL di proses manufaktur.

Meski kerja sama TCL dan BlackBerry ini berlaku global, beberapa negara seperti Sri Lanka, Nepal, Bangladesh, dan Indonesia tak masuk dalam cakupan. Alasannya, perusahaan dari negara-negara tersebut telah lebih dulu menjalin kerja sama dengan BlackBerry.

Adapun di Indonesia, BlackBerry telah mengumumkan perjanjian usaha bersama atau joint venture yang baru terbentuk, yakni PT BB Merah Putih. Joint venture ini dipimpin oleh PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, salah satu perusahaan telekomunikasi dengan jaringan distribusi terluas di Indonesia.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini