Sukses

Asisten Virtual Buatan Gatebox Bakal Bikin Otaku Jatuh Hati

Beda dengan Siri atau Cortana, asisten virtual ini mampu menyimulasikan dirinya 'hidup' layaknya manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Asisten virtual seperti Cortana atau Siri memang saat ini cukup digandrungi pengguna perangkat moblie. Walau memiliki fungsi beragam, keduanya memiliki keterbatasan dalam hal bentuk. Pengguna hanya dapat mendengar mereka lewat suara dan hanya dapat membayangkan sosoknya.

Lain halnya dengan asisten virtual yang tersemat di dalam perangkat Gatebox. Di dalam perangkat yang tampak seperti mesin kopi ini, asisten virtual hadir berbentuk hologram.

Seperti dikutip dari laman PC Mag, Senin (19/12/2016), startup yang didirikan pada 2014 ini menampilkan proyeksi sosok hologram bernama Azuma Hikari yang bertindak sebagai asisten virtual pribadi kamu.

Tak hanya itu, kamu dapat berinteraksi dan mengobrol dengan Hikari melalui sensor yang sudah terpasang di dalam perangkat Gatebox. Hanya saja, jangan harapkan Hikari akan mampu berinteraksi secara luwes layaknya berbicara dengan orang.

Beda dengan Siri atau Cortana, asisten virtual milik Gatebox ini mampu menyimulasikan dirinya 'hidup' layaknya manusia. Tergantung waktu dan harinya, ia mungkin akan muncul sedang menyapu lantai atau memasak. Ia juga dapat membangunkan kamu berdasarkan waktu biasanya kamu bangun dari tidur dan menunggu kamu pulang ke rumah.

Saat ini, Gatebox hanya menampilkan satu karakter, akan tetapi tidak menutup kemungkinan ke depannya Vinclu Inc akan munculkan karakter lainnya. Tertarik memiliki Gatebox? Saat ini, pre-order Gatebox sudah dibuka dengan banderol 298.000 Yen atau sekitar Rp 33 juta.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.