Sukses

Festival Belanja Online Kembali Digelar

Liputan6.com, Jakarta Pelaku e-Commerce Tanah Air kembali menggelar Festival Belanja Online (FBO). Festival tahunan yang sudah diadakan sejak 2014 ini dimeriahkan oleh berbagai kategori penyedia barang dan jasa, seperti marketplace, elektronik, home and living, groceries, fashion, dan travel.

Setiap tahun, FBO selalu memiliki konsep aktivitas "promosi tambahan" selain diskon yang diberikan secara langsung oleh peserta kepada konsumen seperti kode elektronik voucher gratis yang dapat digunakan di seluruh layanan e-Commerce yang terdaftar. Di samping itu, FBO juga menawarkan promosi tambahan lain yaitu flash sale shopping marathon.

FBO 2016 akan digelar pada 25–30 November 2016, dengan total peserta lebih dari 75 e-Commerce di Indonesia yang menyediakan diskon hingga 90 persen di situs festivalbelanjaonline.com. FBO juga menggandeng platform urun dana (crowdfunding), kitabisa.com, bagi masyarakat yang ingin berdonasi secara online. Uang donasi akan dikumpulkan secara langsung melalui situs web FBO.

"Target kami mengadakan acara Festival Belanja Online ini untuk mengajak para pegiat e-Commerce Indonesia, bersama-sama mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa belanja online itu mudah, aman dan nyaman," kata Ketua Panitia Festival Belanja Online 2016, Muhamad Arif.

Arif pun berharap akan terjadi peningkatan trafik belanja online yang signifikan, hingga enam kali lipat, dibandingkan hari biasa. Selain itu, ia menilai FBO 2016 mengutamakan nilai edukasi kepada masyarakat Indonesia.

"Festival Belanja Online 2016 mengutamakan nilai edukasi kepada masyarakat Indonesia bahwa belanja online melalui lebih dari 75 e-Commerce besar di event ini, merupakan salah satu langkah pintar untuk memperoleh penawaran terbaik, di mana online shopper bisa belanja superhemat sambil beramal dan bermanfaat" ujar Arif.

(Din/Why)