Sukses

Apple Bakal Luncurkan iPhone Layar Lipat?

Apple telah mendapatkan paten ponsel layar lipat, mungkinkah tahun depan perusahaan meluncurkan iPhone layar lipat?

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja mendapatkan paten untuk perangkat layar fleksibel alias ponsel layar lipat. Dengan demikian, bukan tak mungkin jika suatu hari nanti perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California itu meluncurkan iPhone layar lipat.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Apple Insider, Selasa (29/11/2016), paten tersebut diperoleh dari Kantor Paten dan Merek Dagang AS dengan nomor 9.504.170. 

Disebutkan, saat ponsel dalam kondisi tak digunakan, layarnya akan terlipat layaknya ponsel flip yang pernah populer beberapa waktu lalu.

Untuk membuat ponsel lipat, penemuan Apple ini bergantung pada sejumlah komponen yang bersifat fleksibel, seperti layar OLED atau dukungan struktur logam. Selain itu, komponen lain adalah nitinol, yakni paduan nikel dan titanium yang elastis.

Lantas, apakah Apple akan meluncurkan iPhone dengan layar lipat pada 2017? Banyak yang menyebutkan bahwa iPhone selanjutnya akan menggunakan layar OLED.

Namun jika melihat desain iPhone selama 10 tahun terkhir, kemungkinan desain iPhone 2017 tak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Artinya, ada kemungkinan perangkat lipat yang akan diproduksi Apple bukanlah iPhone, melainkan produk lain, seperti MacBook atau iPad.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini