Sukses

4 Smartphone 4G dengan Harga Mulai Rp 650 Ribuan

Liputan6.com, Jakarta - Buat kamu yang mau coba beralih menjadi pengguna ke smartphone 4G, namun punya dana terbatas, tak perlu khawatir. Di pasaran saat ini ada beberapa smartphone 4G yang dibanderol kurang dari Rp 1 jutaan.

Kali ini Tekno Liputan6.com merangkum empat (4) smartphone 4G dengan harga mulai dari Rp 650 ribuan. Tanpa basa-basi lagi, simak rangkumannya berikut ini!

1. Andromax A

Model sedang memamerkan smartphone Andromax terbaru Smartfren (Foto: Andina Librianty / Liputan6.com)
Dapur pacu Andromax A adalah prosesor quad-core 1.1GHz Snapdragon 210, GPU Adreno 304, dan RAM 1GB. Memori internalnya sudah 8GB. 

Di sektor kamera, smartphone ini sudah dibekali kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masign 5MP.

Mengusung layar 4,5 inci, smarpthone ini juga dibekali Sunlight Visibility Improvement, yang diklaim mampu membuat layar tetap terlihat, meski di bawah sinar matahari.

Adapun fitur lainnya adalah dual SIM card dan VoLTE (Voice over LTE).

2 dari 3 halaman

Lenovo dan Polytron

2. Lenovo A2010

 Kelengkapan paket Lenovo A2010 (Liputan6.com/ Dewi Widya Ningrum)
Lenovo A2010 bisa dibilang sebagai smartphone 4G paling murah dari Lenovo. Di Bukalapak, misalnya, smartphone berlayar 4,5 inci ini dibanderol mulai Rp 900 ribuan saja. Untuk ukuran merek global seperti Lenovo, banderol ini terbilang sangat terjangkau.

Di sektor dapur pacu, Lenovo A2010 dipersenjatai MediaTek MT6735 1GHz quad-core 64-bit yang dipadukan dengan GPU Mali-T720 dan RAM 1GB. Untuk menyimpan file, terdapat memori internal 8GB, yang kapasitasnya dapat ditingkatkan hingga 32GB via microSD card.

Resolusi kamera utama dan tambahan Lenovo A2010 masing-masing 5MP dan 2MP. Smartphone ini menjalankan Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI. Dilihat dari antarmukanya, smartphone ini sekilas tampak seperti smartphone Lenovo lainnya yang dibanderol lebih mahal.

3. Polytron Zap 5
Polytron Zap 5. Kredit: Telkomsel

Zap 5 besutan perusahaan lokal Polytron juga turut masuk ke dalam daftar smartphone 4G dengan harga mulai dari Rp 800 ribuan. Smartphone ini dibekali layar sentuh TFT kapasitif seluas 4,5 inci.

Smartphone berlayar 4,5 inci ini mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berjalan di frekuensi 1,2 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Kamera utama dan tambahan beresolusi masing-masing 5 dan 0,3MP. Tersedia dua SIM Card slot dan memory card slot. Smartphone yang berjalan di Android Kitkat--bisa upgrade ke Lollipop--ini memilik baterai berkapasitas 1650mAh.

3 dari 3 halaman

Samsung

4. Samsung Z2

Peluncuran Samsung Z2 di Jakarta, Rabu (19/10/2016)
Kalau kamu merupakan pengguna feature phone yang ingin beralih ke smartphone, tidak ada salahnya buat kamu untuk mempertimbangkan Samsung Z2. Dibanderol dengan harga Rp 899 ribuan, bagaimanakah spesifikasi Samsung Z2? Berikut ini ulasan singkatnya.

Spesifikasi Samsung Z2 antara lain prosesor quad core 1,5GHz, RAM 1GB, dan memori internal 8GB. Tersedia pula memory card dan dual SIM card slot. Tak lupa, Samsung Z2 juga sudah mendukung VoLTE (Voice over LTE) dan semua band jaringan 4G LTE di Indonesia, sehingga bisa digunakan dengan operator mana pun.

Berbeda dengan smartphone lainnya di daftar ini, Samsung Z2 tidak berjalan di Android, melainkan di Tizen. Smartphone berlayar 4 inci ini merupakan smartphone pertama di Indonesia yang berjalan di Tizen.

(Why/Isk)

Loading