Sukses

Seperti Apa Jeroan iPhone 7 Plus Saat Dibongkar?

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mulai menyambangi konsumen di beberapa negara di dunia. iPhone 7 Plus sendiri menjadi salah satu perangkat yang benar-benar diinginkan oleh pecinta iPhone. 

 Konsumen di beberapa negara seperti Jerman dan Amerika Serikat bahkan rela mengantre dan mendirikan tenda di depan Apple Store demi bisa membawa pulang iPhone 7.

Sepertinya, gaung yang diciptakan Apple terkait produk iPhone 7-nya membuat komunitas yang suka membongkar berbagai barang, Ifixit, jadi penasaran untuk mengoprek jeroannya.

Membongkar iPhone 7 Plus (Sumber: Ifixit)
Apakah kamu juga penasaran seperti apa jeroan yang dipakai Apple pada iPhone 7 Plus? Informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena dan laman Ifixit, Minggu (18/9/2016), baterai yang digunakan memiliki daya 3,82V dan 11,1Wh atau yang lebih dikenal berkapasitas 2.900mAh.

Membongkar iPhone 7 Plus (Sumber: Ifixit)
Membongkar iPhone 7 Plus (Sumber: Ifixit)
Kapasitas baterai iPhone 7 Plus jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 6s Plus yang hanya 2.750mAh. Sementara, kapasitas baterai iPhone 6 Plus sedikit lebih besar dibanding iPhone 7 Plus, yakni 2.915mAh.

Membongkar iPhone 7 Plus (Sumber: Ifixit)

2 dari 2 halaman

RAM dan Kamera

Hal lain yang menjadi perhatian Ifixit adalah kapasitas RAM iPhone 7 Plus. Setelah dibongkar, Apple diketahui menyematkan kapasitas 3GB pada RAM jenis LPDDR4.

Membongkar iPhone 7 Plus (Sumber: Ifixit)
Diperkirakan, kapasitas RAM yang lebih besar ini hadir untuk mengimbangi kinerja dua buah kamera utama iPhone 7. Dengan begitu, setiap kali pengguna mengambil foto, kinerjanya ponsel tak lemot.

Ketika dibongkar lebih jauh, terlihat pula dua buah kamera utama iPhone 7 Plus, yang satu merupakan kamera wide angle dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang sama dengan kamera iPhone 7. Sementara, satu kamera lain merupakan kamera telephoto yang memiliki fungsi optical zoom. 

Dua buah kamera belakang pada iPhone 7 Plus (Sumber: Ifixit)
Kedua kamera tersebut memiliki sensor baru yang diklaim Apple 60 persen lebih cepat dan 30 persen lebih hemar energi dibandingkan pendahulunya.

Selain itu, ketika pembongkaran dilakukan lebih jauh, ditemukan pula chip Apple A10 Fusion yang juga memiliki kinerja lebih cepat untuk mendukung peforma iPhone 7 Plus. 

Chipset A10 Fusion yang dipakai Apple untuk iPhone 7 Plus (Sumber: Ifixit)

(Tin/Cas)