Sukses

Smartphone Xiaomi Pesaing Galaxy Note 7 Meluncur 14 September?

Liputan6.com, Jakarta - Flagship smartphone Xiaomi Mi Note 2, telah merebut perhatian pecinta gadget dunia. Kini, tanggal peluncuran ponsel yang digadang-gadang sebagai pesaing Galaxy Note 7 ini telah diketahui.

Informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari GizmoChina, Selasa (6/9/2016), berdasarkan bocoran dari Weibo, Xiaomi Mi Note 2 bakal diluncurkan 14 September 2016.

Tanggal 14 September jatuh pada hari Rabu. Xiaomi sendiri memang belum mengonfirmasi kapan perangkat ini akan diluncurkan.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa smartphone ini akan dirilis pada Sabtu 24 September 2016. Perusahaan asal Tiongkok, termasuk Xiaomi biasanya tak menjadikan Sabtu sebagai hari untuk meluncurkan sebuah produk. Karenanya, tanggal 24 September dipastikan bukanlah tanggal peluncuran Mi Note 2.

Lantas, bagaimana spesifikasi Xiaomi Mi Note 2? Kabar yang beredar sebelumnya menyebut, Xiaomi Mi Note 2 akan hadir dalam dua versi.

Versi pertama dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 820 dan RAM 4GB. Sementara versi kedua hadir dengan chipset yang lebih kuat, yakni Snapdragon 821 serta RAM 6GB.

Sementara layarnya dikabarkan berukuran 5,7 inci dengan bentuk lengkung beresolusi 2K. Xiaomi menghadirkan dua buah kamera belakang dengan sensor 13MP.

Seperti Mi 5 dan Redmi Pro, Xiaomi Mi Note 5 dibekali juga dengan fitur pemindai sidik jari di bagian depan ponsel.

Hingga kini, belum jelas berapa harga smartphone ini. Namun dipastikan harganya tak semurah perangkat Xiaomi yang lainnya.

Jika dilihat dari spesifikasinya, kemungkinan Xiaomi Mi Note 2 akan dibanderol dengan harga US$ 450 atau setara dengan Rp 5,9 jutaan.

(Tin/Isk)