Sukses

Bukalapak Gandeng 1 Juta UKM di Hari Kemerdekaan

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Bukalapak mengumumkan pencapaiannya menggandeng lebih dari satu juta UKM.

Liputan6.com, Jakarta - Program Kampanye Pahlawan Pelapak yang diprakarsai Bukalapak pada 12 April 2016, akhirnya berbuah manis.

eCommerce tersebut kini dilaporkan telah mengalami peningkatan pelapak--atau pelaku usaha kecil menengah (UKM)--dari 450.000 menjadi lebih dari satu juta. Bahkan, peningkatan ini sudah menembus angka 100% dan didorong dengan pertumbuhan pengguna hingga enam juta.

CEO  Bukalapak Achmad Zaky mengatakan, para pelapak yang bergabung tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, mereka telah mengalami peningkatan pendapatan hingga dua kali lipat.

"Mereka ini pahlawan-pahlawan baru. Pahlawan ekonomi bagi dirinya, keluarganya bahkan bagi Indonesia! Bagi saya ini lebih dari sekadar pencapaian biasa. Ini hasil dari bahu membahu, gotong royong dan kerja sama kita semua, inilah cara kita bersama mengisi dan melanjutkan kemerdekaan Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Zaky ini melalui keterangan resminya, Rabu (17/8/2016).

Prestasi Bukalapak ini juga bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, Bukalapak pun mengajak anggota komunitas Pelapak menggelar acara donor darah bersama di kantor pusat Bukalapak.

“Kami mengajak para Pahlawan Pelapak untuk turut berbagi dan mendonorkan darahnya. Kami berharap berkembang bersama Bukalapak tidak terbatas pada perkembangan usaha saja. Kami ingin hubungan yang kami miliki dengan para Pelapak lebih dari itu, lebih personal," sambung Zaky.

Selain acara donor darah, Bukalapak juga tengah menghelat kontes ekspresi kemerdekaan yang dimulai sejak 15-28 Agustus 2016. Kontes ini bisa diikuti dari seluruh pelapak dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak.

Selain itu, para pembeli juga dapat mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatan mereka dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.