Sukses

Negara Ini Larang Pemain Pokemon Go Masuk Museum

Dengan makin maraknya pemain Pokemon Go yang menerobos daerah terlarang, pihak museum di negara ini mulai larang keras pengunjung nakal.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang bermain Pokemon Go, pastinya sudah tahu waktu dan tempat yang tepat berburu Pokemon. Dengan makin maraknya pemain Pokemon Go yang menerobos daerah terlarang, pihak museum di Kamboja memberikan larangan keras untuk pemain Pokemon Go.

Mengutip informasi dari laman Reuters, Kamis (18/8/2016), pemerintah Kamboja saat ini sudah melarang pemain Pokemon Go bermain gim tersebut saat berada di dalam museum pembunuhan masal di Kamboja.

Kepada Reuters, Chhay Visoth, selaku Director of the Tuol Sleng Genocide Museum mengatakan, "Kita minta penjaga museum untuk tetap siaga, bilamana melihat turis menggunakan iPhone atau iPad yang bermain Pokemon Go, maka mereka akan diminta untuk pergi."

Ini bukan pertama kali Pokemon Go dilarang di tempat tertentu. Sebelumnya, sebuah kuil di Jepang juga memberlakukan hal serupa terhadap pengunjung kuil yang dengan sengaja bermain Pokemon Go.

Di kuli Jepang lainnya, mereka justru menyediakan stop kontak bagi pemain Pokemon Go yang tak hanya berkunjung untuk berdoa, tetapi juga berburu Pokemon saat mereka kehabisan daya baterai.

Sekadar informasi, Pokemon Go adalah gim berbasis augmented reality (AR) lokasi buatan Niantic Labs, bekerja sama dengan The Pokemon Company dan Nintendo.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.