Sukses

Selain Cepat, Drone 'Star Wars' Ini Juga Bisa Tembak Laser

Empat drone baru besutan Propel kembali mengadopsi film Star Wars. Tak hanya cepat saat terbang, mereka juga bisa menembakkan laser, lho.

Liputan6.com, California - Euforia Star Wars seolah tak pernah meredup. Buktinya, drone khusus bertemakan film perang bintang tersebut kembali dibuat dan dipamerkan belum lama ini.

Menariknya, ada beberapa seri drone Star Wars khusus selain drone Millenium Falcon yang diluncurkan bersamaan dengan Star Wars: The Force Awakens pada akhir tahun 2015 lalu.

Bertempat pada gelaran Star Wars Celebration yang diadakan di London pekan lalu, pembesut drone Propel mengumumkan line up produk drone terbarunya yang kembali mengadaptasi film Star Wars. Drone tersebut bahkan diklaim mampu terbang dengan cepat dan bahkan bisa menembakkan laser.

Seperti yang Tekno Liputan6.com kutip dari Mashable, Selasa (26/7/2016), Propel meluncurkan keempat drone Star Wars-nya dengan desain yang berbeda. Bahkan, proses pewarnaan empat drone tersebut dilakukan menggunakan tangan, bukan menggunakan mesin. 

Keempat drone dengan ukuran mini tersebut tak lain merupakan seri X-Wing, Millenium Falcon, TIE Fighter dan 74-Z Speeder Bike yang digunakan Imperial Army saat perang Endor berlangsung. Kamu bisa lihat lebih dekat desain dan bodinya pada gambar-gambar di bawah ini.

Drone tersebut disokong empat baling-baling yang terletak di bagian bawah bodinya. Propel mengatakan, baling-baling tersebut tidak akan tampak ketika drone ini terbang di udara.

Karena memiliki bobot yang ringan, drone tersebut mampu menempuh jarak tempuh dan melesat hingga 40 meter per jam. Khusus untuk Millenium Falcon bisa terbang hingga 50 meter per jam karena memiliki baling-baling yang lebih ringan dari drone lain.

Diungkap IGN, drone tersebut akan dijual sebanyak 10.000-15.000 unit dengan kisaran harga mulai dari US$200 (Rp 2,6 juta) hingga US$300 (Rp 3,9 juta) dalam waktu dekat. Tentu bagi penggemar Star Wars, drone ini layak tak hanya untuk digunakan, namun juga bisa menjadi barang koleksi pelengkap.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini