Sukses

Corning Siapkan Gorilla Glass Generasi Kelima

Teknologi layar ini disebut mampu bertahan meskipun jatuh dari ketinggian 1,6 meter

Liputan6.com, Jakarta - Corning, yang dikenal sebagai produsen pelapis layar untuk smartphone, baru saja mengumumkan seri Gorrila Glass terbaru yang diberi nama Gorilla Glass 5.

Versi terbaru ini diklaim empat kali lebih kuat dari versi pendahulunya. Berdasarkan uji coba, Gorilla Glass 5 berhasil bertahan sekitar 85 persen dari kerusakan ketika jatuh dari ketinggian 1,6 meter.

Selain itu, Corning juga telah memastikan pelapis layar ini lebih tahan saat jatuh di permukaan kasar.

Dikutip dari laman The Verge, Jumat (22/7/2016), berdasarkan riset internal yang dilakukan Corning, ternyata ada perubahan ketinggian posisi jatuhnya sebuah ponsel. Saat ini, ponsel kerap jatuh dari ketinggian lebih tinggi.

Sebelumnya ponsel jatuh dari ketinggian pinggang manusia. Namun saat ini ponsel lebih sering jatuh dari ketinggian pundak manusia.

Salah satu penyebabnya adalah kebiasaan pengguna saat ini mengambil foto selfie. Karena itu, Corning secara khusus mendesain versi teranyar ini dibuat secara lebih kuat.

"Dengan kesuksesan tiap generasi Corning Gorilla Glass, kami berencana membawa teknologi kaca pelapis ke tingkat selanjutnya," ujar John Bayne, Vice President and General Manager Corning Gorilla Glass.

Saat ini Gorilla Glass 5 sudah mulai memasuki masa produksi dan rencananya informasi lebih lanjut akan diberitakan dalam beberapa bulan ke depan.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai vendor smartphone yang akan memakai teknologi kaca tersebut. Namun, Apple disebut-sebut menjadi salah satu perusahaan yang menggunakannya.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini