Sukses

Demi Pokemon Go, Ribuan Pengguna Windows 10 Mobile Bikin Petisi

Demam Pokemon Go membuat pengguna Windows 10 Mobile ingin gim tersebut ada di platform smartphone Windows.

Liputan6.com, Jakarta - Windows 10 Mobile bukanlah sebuah platform yang umum dipakai oleh pengguna smartphone. Seperti diketahui, rata-rata orang lebih memilih perangkat iOS atau Android.

Oleh karenanya, seringkali aplikasi dirilis untuk kedua platform tersebut tak tersedia untuk Windows 10 Mobile.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Rabu (13/7/2016), hal ini juga terjadi pada game Pokemon Go yang kini tengah digandrungi gamer di berbagai belahan dunia.

Pengguna Windows 10 Mobile pun iri dan menginginkan agar gim ini ada di platform milik Microsoft itu.

Bahkan, sekitar 36.000 pengguna Windows 10 Mobile dilaporkan telah menandatangi petisi online yang isinya meminta developer gim Pokemon Go untuk merilisnya di Windows 10 Mobile.

Petisi tersebut ditujukan untuk pengembang Pokemon Go, Niantics Lab, serta The Pokemon Company. Keduanya diminta untuk mengembangkan dan merilis versi gim khusus untuk platform Windows 10 Mobile.

Meski dukungan dari pengguna ponsel Windows 10 makin masif, tim di belakang Pokemon Go belum menanggapi permintaan ini. Diduga langkah tersebut tak cukup layak secara finansial, sehingga pengembangnya tak akan mengambil langkah peluncuran untuk platform Windows Phone.

mereka yang benar-benar ingin bermain Pokemon Go diharapkan untuk bermain di ponsel Android atau perangkat iOS.

Meski begitu, mereka tetap bisa berharap pengembangnya mau bermurah hati menciptakan versi Pokemon Go untuk ponsel Windows 10.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini