Sukses

Nintendo Plus, Smartphone Gaming Pertama Nintendo?

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diwartakan sebelumnya, Nintendo dalam waktu dekat ini akan meluncurkan dua gim mobile terbarunya setelah sukses memperkenalkan Miitomo di awal 2016.

Kedua gim--Fire Emblem dan Animal Crossing--yang akan diperkenalkan Nintendo pada akhir tahun dapat dimainkan menggunakan perangkat iOS dan Android, banyak gamer dunia yang mempertanyakan apa mungkin Nintendo akan meluncurkan smartphone gaming mereka sendiri?

Meski tampil hanya dalam bentuk konsep, tidak ada salahnya Nintendo mewujudkan smartphone gaming ini menjadi kenyataan. Diberi nama Nintendo Plus, smartphone ini tampil dengan bentuk perpaduan Google Nexus dengan Xperia Play dan PSPGo.

Mengutip informasi laman International Business Times, Minggu (22/5/2016), Nintendo Plus tampil dengan dual layar yang dapat dirotasi dan sejumlah tombol yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak gamer.

Dibuat oleh Guiseppe Avanzato, gambar konsep smartphone Nintendo Plus ini mengusung hardware yang mampu bersaing langsung dengan smartphone teranyar saat ini.

Nintendo Plus akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 128GB, layar AMOLED Full HD berukuran 5,1 inci, kamera utama 12 megapiksel dan baterai berkapasitas 3000mAh.

Prihal bermain gim, Nintendo Plus dapat memainkan sejumlah gim mulai dari era NES hingga Nintendo DS. Akan tetapi, walau cukup menjanjikan dan sangat diharapkan, kecil kemungkinannya Nintendo akan langsung terjun ke industri gim mobile dengan membuat sebuah smartphone gaming.

(Ysl/Cas)