Sukses

Ini Jajaran Smartphone Terbaru Besutan Motorola

Liputan6.com, Jakarta - Motorola akhirnya secara resmi memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya seri Moto G4. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang kini di bawah naungan Lenovo tersebut memperkenalkan tiga smartphone sekaligus.

Dilansir laman Engadget, Kamis (19/5/2016), tiga seri G terbaru yang diperkenalkan adalah Moto G4, Moto G4 Plus, dan Moto G4 Play. Ketiganya resmi diperkenalkan Motorola beberapa waktu lalu.

Sebagai seri terbaru, jelas Moto G4 dan G4 Plus hadir dengan beberapa perubahan. Salah satu yang paling signifikan ada pada layar yang digunakan. Baik G4 dan G4 Plus memiliki layar 5,5 inci dengan 1080p.

Tak hanya ukuran layar yang lebih besar, kualitas gambar yang dihasilkan pun lebih baik. Sebagai perbandingan, seri Moto G sebelumnya hanya memiliki layar 5 inci dengan 720p.

Keduanya juga dibekali dengan chipset Snapdragon 617 yang dipasangkan dengan RAM 2 GB atau 4GB, tergantung ukuran memori yang dipilih. Moto G4 dan G4 Plus juga dilengkapi baterai 3.000 mAh dan fitur fastcharging yang disebut 'Turbo Power'.

Memiliki spesifikasi dasar yang sama, lantas apa perbedaan Moto G4 dan G4 Plus. Seri Moto G4 Plus ternyata dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dan kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0.

Sementara Moto G reguler hanya memiliki sensor kamera utama 13MP tanpa dilengkapi teknologi biometrik. Keduanya juga memiliki kamera depan berukuran sama, yakni 5 MP.

Untuk Moto G4 Play sendiri masih sedikit informasi yang dapat diketahui, tapi dapat dipastikan seri ini akan menjadi yang paling terjangkau dari ketiganya.

Hal itu dapat dilihat dari spesifikasi yang diusung. Moto G4 Play memiliki layar 5 inci dengan 720p, chipset Snapdragon 410, dan baterai 2.800mAh. Secara umum, spesifikasi Moto G4 Play tak berbeda jauh dari seri Moto G sebelumnya.

Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai harga ketiga smartphone tersebut. Namun berdasarkan informasi di pasar Inggris, Moto G4 dibanderol dengan harga 169 pounds atau sekitar Rp 3,2 juta dan Moto G4 Plus dibanderol 199 pounds atau Rp sekitar Rp 3,8 juta.

Motorola sendiri belum mengumumkan harga untuk Moto G4 Play termasuk waktu perilisannya. Kendati demikian, dua seri Moto G4 lain diperkirakan akan dirilis untuk pasar global pada pertengahan tahun ini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.