Sukses

Inikah `Smartphone` Penjelajah Waktu di Pertandingan Mike Tyson?

Liputan6.com, California - Terkuaknya penampakan time traveller (penjelajah waktu) yang tertangkap lewat sebuah foto di pertandingan Mike Tyson pada tahun 1995 silam cukup membuat gempar media sosial.

Pasalnya, penjelajah waktu tersebut memegang sebuah perangkat yang disinyalir sebagai smartphone.

Pada 1995, belum ada istilah smartphone. Memang, kala itu telepon genggam sudah hadir. Akan tetapi, telepon genggam pada masa tersebut hanya bisa digunakan untuk menelepon saja.

Konsep telepon genggam yang bisa mengambil foto, video atau berinternet masih menjadi "isapan jempol" belaka bagi orang-orang pada waktu itu.

Tentu kehadiran "smartphone" ini mengejutkan banyak orang. Di saat yang sama, banyak juga yang tidak percaya bahwa perangkat yang digunakan penjelajah tersebut tersebut adalah smartphone.

Untuk memastikan hal tersebut benar atau tidak, terdapat sebuah teori yang mengasumsikan bahwa perangkat itu bukan smartphone.

Seperti dilansir laman Complex, Senin (16/5/2016), para pengamat telematika menilai bahwa perangkat tersebut justru merupakan sebuah kamera tustel.

Seperti Anda lihat di bawah ini, "smartphone" itu diduga merupakan kamera tustel merek Casio yang mirip dengan alat yang digunakan orang tersebut.



Sementara di sisi lain, para pengamat konspirasi justru bersikeras bahwa perangkat tersebut merupakan smartphone yang dibawa oleh penjelajah waktu dari zaman sekarang ke tahun 1995.

Ahli Badan Antariksa Amerika Serikat NASA, Dr Marc Rayman, juga percaya bahwa kehadiran yang janggal ini disebabkan oleh sebuah perjalanan waktu yang belum diketahui asal usulnya.

Bagaimana menurut Anda, apakah penampakan tersebut benar-benar memperlihatkan perangkat smartphone atau hanya sekadar kamera tustel biasa?

(Jek/Isk)