Sukses

Galaxy Note 6 Bakal Hadir pada Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai Galaxy Note 6 terus menarik perhatian media. Kali ini giliran waktu peluncurannya yang menjadi perbincangan.

Dilansir Softpedia, Jumat (13/5/2016), menurut informasi dari Evan Blass yang kerap memberikan bocoran soal smartphone terbaru, Galaxy Note 6 kemungkinan dirilis di Amerika Serikat (AS) pada pertengahan Agustus 2016.

Informasi tersebut kemungkinan benar, mengingat Samsung meluncurkan Galaxy Note 5 pada bulan yang sama tahun lalu.

Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai spesifikasinya. Namun menurut laporan, phablet tersebut memiliki sertifikiasi IP68, yang artinya memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Galaxy Note 6 diprediksi memiliki pemindai mata, layar Quad HD 5,8 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan sistem operasi (OS) Android N. Spesifikasi lain termasuk RAM 6GB, port USB Type-C, kamera utama 12 MP, baterai 4.000mAh dan memori internal 256GB.

Lebih lanjut, Galaxy Note 6 disebut hadir dalam dua versi dengan perbedaan utama dari sisi layar dan RAM. Keduanya tetap memiliki layar 5,8 inci, tapi salah satunya hadir dengan resolusi lebih rendah dan RAM 4GB.

(Din/Cas)