Sukses

Perangkat Apple Jadi Merek Paling Berharga

Liputan6.com, California - Majalah Forbes lagi-lagi menobatkan Apple sebagai merek paling berharga di dunia. Merujuk pada informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari CNET, Jumat (13/5/2016), survei tersebut bermaksud mencari tahu merek dengan nilai termahal.

Hasil survei menyebutkan, Apple memiliki nilai valuasi US$154,1 miliar atau setara dengan Rp2.054 triliun.

Adapun kriteria yang dipakai untuk menentukan nilai sebuah merek adalah laba yang diterima perusahaan, harga, serta pentingnya merek dalam sebuah industri tertentu.

Untuk perangkat teknologi, sebuah merek tentunya sangat berarti. Menilik perangkat-perangkat Apple, diketahui para pengguna rela membayar harga lebih tinggi untuk bisa menggunakan produk Apple.

Tidak hanya itu, meski kini pertumbuhan perusahaan besutan Steve Jobs itu dikabarkan melambat, para konsumen masih menginginkan produk-produk Apple.

Lalu bagaimana dengan Android? Survei itu juga mengungkap, meski pengguna Android merupakan mayoritas, sistem operasi yang dikembangkan Google itu masih jauh dari Apple.

Tidak hanya menggaet segmen usia tertentu, Apple juga menyasar pengguna lintas generasi. Karena itu, berdasarkan survei terbaru di Amerika Serikat (AS), 75 persen anak-anak muda berharap ponsel mereka berikutnya adalah iPhone.

Meski begitu, tak semua negara sepertinya mengagumi merek Apple, salah satunya Tiongkok.

Selain Apple, survei juga menyebutkan Google merupakan merek kedua yang paling bernilai di dunia. Nilai valuasinya kini mencapai US$82,6 miliar atau sekira Rp1.101 triliun.

Angka ini meningkat 26 persen dibandingkan tahun 2015. Adapun nilai valuasi Apple hanya meningkat 6 persen dibandingkan tahun 2015. Posisi berikutnya diisi oleh Microsoft dan Facebook.

Sekadar informasi, selama Forbes menyelenggarakan survei ini sejak 2010, Apple selalu menduduki peringkat pertama tiap tahunnya.

(Tin/Why)

Unboxing dan First Impression Galaxy S20 Ultra
Loading
Artikel Selanjutnya
Berkat Bantuan Relawan, Lebih dari 7.193 Spesimen Corona Dikumpulkan
Artikel Selanjutnya
Menggunakan Sarung Tangan Saat Belanja Demi Cegah Covid-19, Efektifkah?