Sukses

Fuze Tomahawk F1, Konsol PS4 dan Xbox One Abal-abal

Liputan6.com, Jakarta - Sony dan Microsoft memang pemain lama yang  menguasai pasar konsol gim dunia. Terbukti, walau sempat dilarang beredar di daratan Tiongkok, kedua konsol generasi terkini pun sudah dijual bebas di sana.

Disaat Nintendo masih berjuang untuk mengejar ketertinggalannya, sebuah pabrikan asal Tiongkok bernama Fuze Entertainment mengejutkan pasar konsol gim dengan memperkenalkan Fuze Tomahawk F1.

Dari segi desain, konsol besutan mantan karyawan Tencent, Huawei, dan Nvidia ini tampak "mirip" dengan konsol PS4 milik Sony, dikombinasikan dengan kontroler Xbox milik Microsoft dan menggunakan sistem operasi Android.

Mengutip informasi International Business Times, Kamis (12/5/2016), Fuze Tomahawk F1 tampil dengan kekuatan prosesor 4GHZ, RAM 4GB, dan menggunakan hard disk drive (HDD) berkapasitas 500GB (bisa di-upgrade hingga 2TB).

Mengklaim mampu bersaing dengan PS4, Xbox One, dan Wii U diranah konsol gim dunia, Faze Entertainment sudah menyiapkan beberapa judul gim terkenal yang kabarnya akan dirilis khusus untuk konsol asal Tiongkok ini.


Sekadar informasi, PS4 dan Xbox One sudah tersedia secara bebas di China, dua tahun belakangan ini. Akan tetapi, kedua konsol kalah bersaing dengan pasar gaming PC dan mobile yang lebih berkembang besar di Tiongkok.

(Ysl/Isk)