Sukses

Huawei Kembali Didapuk untuk Perangkat Nexus Berikutnya?

Belum jelas apakah kode 'Nexus 7P' ini akan ditujukan untuk smartphone atau tablet terbaru Google.

Liputan6.com, Shenzhen - Huawei dikabarkan kembali didapuk Google untuk smartphone Nexus terbarunya. Diketahui, raksasa teknologi asal Tiongkok itu mendaftarkan merek dagang dengan nama 'Huawei 7P'.

Meski belum buka suara, perangkat ini diduga akan menjadi penerus dari smartphone Nexus 6P atau juga bisa tablet Nexus 7 yang diluncurkan pada 2013.

Seperti dilansir International Business Times, Senin (18/4/2016), merek dagang Huawei 7P telah diajukan dengan United States Patent dan Trademark Officer (USPTO) pada 7 April 2016.

Kendati demikian, belum dipastikan apakah perangkat terbaru Nexus dengan embel-embel 7P ini merupakan smartphone atau tablet.

Akan tetapi, menurut rumor yang diedarkan 9to5Mac, 7P kelak akan menggantikan Nexus 6P yang dirilis pada tahun lalu. Akan hadir sejumlah peningkatan spesifikasi, di antaranya layar 5,7 inci Quad HD, dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 820 atau 823 SoC dan disokong RAM 4 GB.

Sumber lain juga menyebutkan kalau Google akan menghadirkan dua smartphone Nexus, yang salah satunya juga akan digarap oleh HTC. Tentu, keduanya akan berjalan dengan sistem operasi terbaru Android N.

Huawei sendiri baru saja meluncurkan smartphone andalannya sekitar sepekan lalu di London, yaitu Huawei P9 dan Huawei P9 Plus.

Tak tanggung-tanggung, Huawei pun menggandeng Leica dengan menghadirkan lensa kamera ganda satu monochrome dan satu color. Resolusinya 12 Megapiksel (MP) dengan bukaan lensa f/0.95. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini