Sukses

LG Rilis Keyboard Nirkabel Gulung Generasi Kedua

Liputan6.com, Jakarta - LG kembali merilis produk inovatifnya di tahun ini. Setelah sempat merilis keyboard gulung nirkabel pertamanya di tahun lalu, kali ini LG resmi memperkenalkan keyboard gulung nirkabel generasi kedua untuk smartphone dan tablet bernama Rolly 2.

Pada generasi kedua ini LG sedikit melakukan perubahan desain dibandingkan dari seri terdahulu. Dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (16/4/2016), kali ini Rolly 2 hadir dengan lima baris tombol ketik, berbeda dari sebelumnya yang hanya terdiri dari empat baris tombol ketik.

Desain ini jelas memudahkan pengguna yang terbiasa mengetik di keyboard ukuran normal, dilengkapi baris khusus angka yang tak ada di seri sebelumnya.

Meski tak terlalu mencolok, ada pula perubahan dari sisi tampilan saat keyboard ini digulung. Jika sebelumnya Rolly generasi pertama digulung membentuk sebuah pipa, Rolly 2 akan membentuk sebuah pentagon.

Sama seperti pendahulunya, Rolly 2 menggunakan sebuah baterai AAA agar dapat bekerja selama kurang lebih 3,5 bulan. Keyboard ini menggunakan koneksi Bluetooth yang membuatnya bisa terhubung dengan perangkat Android, iOS, Windows, termasuk Mac.

Sayangnya, untuk saat ini Rolly 2 hanya diluncurkan untuk pasar Korea Selatan dengan banderol harga US$ 112 atau sekitar Rp 1,47 juta. Namun, belum dapat dipastikan apakah LG berencana untuk membawa keyboard ini ke pasar internasional.

(Dam/Ysl)