Sukses

Video: Melihat Tampang Huawei P9 Lebih Dekat

Liputan6.com, London - Huawei P9 baru saja diluncurkan, Rabu kemarin (6/4/2016) di Battersea Evolution, London, Inggris. Salah satu keunggulan dari smartphone ini terletak pada fitur dual kamera yang unik dari Leica: monokrom dan color (RGB).

Resolusinya 12 megapiksel (MP) dengan bukaan lensa f/0.95, sementara kamera depannya 8 MP. Bukaan lensa yang lebar dapat mempengaruhi depth-of-field sehingga kamera dapat menghasilkan foto bokeh. Hal ini juga membuat kamera mampu menangkap gambar di kondisi kurang cahaya dengan baik.

Soal desain, Huawei terinspirasi desain arsitektur modern dengan material berkualitas wahid.

"Desain dari smartphone ini terinspirasi dari arsitektur modern, dengan material full metal unicom," kata Chief Executive Officer (CEO) Huawei Consumer Business Group, Richard Yu saat meluncurkan Huawei P9 yang juga turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Layar Huawei P9 yang berukuran 5,2 inci beresolusi 1080p dengan kepadatan piksel 423 ppi. Ditenagai chipset Kirin 955 octa core yang dipadu RAM 3GB.

Untuk kapasitas memori, Huawei menyediakan ruang penyimpanan seluas 32GB. Namun ada juga versi dengan kapasitas lebih luas yaitu 64GB dengan RAM 4GB.
Huawei P9 (Liputan6.com/ Andina Librianty)
Android 6.0 Marshmallow didapuk menjadi sistem operasi Huawei P9 dengan sentuhan EMUI 4.1. Di sektor baterai, Huawei sudah menyematkan teknologi pengisian cepat (rapid charging) untuk baterai berkapasitas 3.000 mAh melalui soket USB-Type C.

Huawei P9 diklaim teknologi pengisian daya 180 persen lebih cepat dari iPhone 6s. Misalnya, hanya dalam 10 menit pengisian, Huawei P9 mampu mencapai talk time 5 jam.

Soal ketersediaan produk, Huawei P9 rencananya akan diluncurkan pada 16 April 2016 di 29 negara. Handset ini akan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Rose Gold, Prestige Gold, Titanium Grey, dan Mystic Silver. Ditambah varian Huawei P9 Deluxe berkelir Haze Gold dan Ceramic White.

Lebih jelasnya, yuk lihat tampang Huawei P9 lebih dekat di video berikut ini.



(Din/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS