Sukses

Twitter Genap 10 Tahun, Inilah 10 Tweet Terpopuler Sepanjang Masa

Twitter genap berusia 10 tahun dan berikut ini adalah 10 tweet terpopuler dengan retweet terbanyak sepanjang masa.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari Senin sepuluh tahun lalu, seorang pengusaha muda bernama Jack Dorsey mengubah sejarah internet dengan beberapa kata saja: "sedang menyiapkan twttr saya."

Itu merupakan kicauan (tweet) pertama dari miliaran tweet yang telah diunggah di Twitter. Hingga saat ini, tweet tersebut telah dikicaukan ulang (retweet) sebanyak 69.000 kali, tapi angka itu tidak ada artinya jika dibandingkan dengan tweet terpopuler di platform tersebut.

Berikut ini 10 tweet terpopuler yang telah dikicaukan ulang menurut Favstar, yang dikutip dari Time, Senin (21/3/2016).

10. Andrew Malcolm


Banyak tweet yang menjadi viral mengklaim bahwa retweet akan berdampak hal baik di dunia nyata. Di urutan ke-10 adalah tweet yang mengatakan perusahaan makanan anjing Pedigree akan memberikan makanan ke seekor anjing untuk setiap retweet.

Pedigree memang memiliki kampanye #tweetforbowls tahun lalu, tetapi perusahaan mengatakan kampanye itu sudah meraih tujuannya menyumbangkan 210.000 mangkuk makanan untuk anjing tiga hari sebelum kicauan Andrew Malcolm diunggah.

9. Zayn Malik

Tweet terpopuler berikutnya berasal dari Zayn Malik. Sepekan sebelum meninggalkan boy band One Direction, tweet tersebut diunggah. Terkait kicauan Zayn Malik, perlu diketahui bahwa Perrie Edwards adalah anggota dari Little Mix, kelompok girl band remaja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

8. Harry Styles

Tweet dari personel One Direction Harry Styles, juga termasuk ke dalam 10 tweet terpopuler sepanjang masa. Di tweet tersebut, ia mengutip potongan lirik lagu Taylor Swift berjudul 22, di hari ulang tahunnya yang ke-22.

7. Niall Horan

Tweet terpopuler di posisi ke-7 juga masih diisi oleh tweet dari personel One Direction Niall Horan. Tweet tersebut ia unggah ketika ia mendaftar X-Factor.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

6. Barak Obama

Ada sebagian orang terkenal lainnya yang menggunakan Twitter selain One Direction, termasuk presiden Amerika Serikat Barack Obama. Pada malam ketika ia terpilih kembali sebagai presiden Amerika pada 2012 lalu, staf kepresidenan mengunggah sebuah foto Barack Obama tengah memeluk Michelle Obama.

5. Harry Styles

Personel One Direction Harry Styles kembali mengisi posisi ke-5 dari 10 tweet terpopuler sepanjang masa. Tweet tersebut berkaitan dengan Zayn Malik yang saat itu mengumumkan akan meninggalkan One Direction. Tapi Harry Styles membantu untuk menenangkan para penggemar One Direction di Twitter dengan kata andalannya "all the love", yang sering ia gunakan untuk menandatangani tweet miliknya.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

4. Denny JA

Konsultan politik yang merupakan Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA berhasil masuk ke daftar ini. Tweet darinya yang duduk di posisi keempat ini bernada anjuran untuk memilih Jokowi-JK di ajang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 2014 silam.

3. Denny JA

Menariknya, tweet terpopuler ketiga juga masih dari Denny JA. Kali ini ia mengampanyekan untuk menghentikan diskriminasi di Indonesia dan dunia.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

2. Louis Tomlinson

Urutan kedua tweet terpopuler kembali ditempati oleh personel One Direction Louis Tomlinson. Melalui sebuah tweet, ia mengungkapkan, "Selalu di hatiku @Harry_Styles."

1. Ellen DeGeneres

Lantas, kicauan siapakah yang paling banyak di-retweet sejauh ini? Petunjuknya adalah, kicauan ini diposkan ketika gelaran Oscar 2014 lalu.

Melalui akunnya, Ellen DeGeneres menggunggah sebuah foto groupie bersama sejumlah aktor dan aktris dunia dengan kicauan lucu, "Andai saja lengan Bradley lebih panjang. Foto terbaik sepanjang masa."

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.