Sukses

Xiaomi Redmi 3S Bakal Punya Sensor Sidik Jari

Liputan6.com, Beijing - Januari lalu pabrikan asal Tiongkok Xiaomi meluncurkan sebuah smartphone terjangkau Xiaomi Redmi 3. Saat itu banyak orang menduga-duga fitur seperti apa yang dimiliki perangkat tersebut.

Menurut informasi dari laman Gizmo China, Selasa (15/3/2016), disebutkan bahwa varian terbaru Redmi 3 akan diberi nama Redmi 3S. Nama ini diduga akan dipilih karena versi pembaruan dari Redmi 1 bernama 1S.

Kabar itu juga mengatakan, spesifikasi Xiaomi Redmi 3S diharapkan tidak terlalu berbeda jauh jika dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 3. Disebutkan, Redmi 3S akan mengusung sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Terkait harga, Xiaomi Redmi 3S disebut-sebut akan dibanderol US$ 122 atau setara dengan Rp 1,5 juta. Sebelumnya, Xiaomi Redmi 3 dijual dengan harga Rp US$ 106 atau Rp 1,4 juta. Gizmo China mengasumsikan, harga Xiaomi Redmi 3S US$ 15 (Rp 195 ribu) lebih mahal dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 3 yang tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Xiaomi akan meluncurkan ponsel Redmi 3S sebagai pembaruan dari Redmi 3.  (Sumber: Gizmo China)

Selain itu, Redmi 3S dikabarkan akan dirilis pada 6 April 2016 bertepatan dengan perayaan 6 tahun perusahaan. Tidak hanya Xiaomi Redmi 3S, sejumlah pihak menduga banyak produk akan diluncurkan pada tanggal tersebut.

Mengacu pada daftar di laman TENAA, Xiaomi Redmi 3S memiliki tampilan sama dengan versi sebelumnya. Mengusung baterai berkapasitas 4000mAh, ponsel ini akan dilengkapi baterai dengan ketebalan 8,5mm. Bahkan, dari bocoran gambar yang beredar, perangkat ini akan meneruskan desain metal seperti pendahulunya.

Redmi 3S dipersenjatai prosesor Snapdragon 616 yang dipasangkan dengan RAM 2GB. Urusan fotografi ponsel ini diserahkan pada kamera belakang beresolusi 13MP dengan sensor PDAF dan kamera depan 5MP untuk kebutuhan selfie dan video call.

Xiaomi akan meluncurkan ponsel Redmi 3S sebagai pembaruan dari Redmi 3.  (Sumber: Gizmo China)
Kabarnya, Xiaomi menaikkan resolusi layar hingga 1080 piksel. Namun kabar tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya secara resmi. Redmi 3S akan hadir dengan dual SIM card slot seperti ponsel-ponsel Xiaomi lainnya.

(Tin/Why)

Rina Nose dan Tunangan Mulai Unjuk Kemesraan di Medsos

Tutup Video
Loading