Sukses

Gerhana Matahari Total Jadi Trending Topic

Gerhana matahari total disambut meriah oleh masyarakat, bahkan juga menjadi topik hangat di ranah maya.

Liputan6.com, Jakarta - Gerhana matahari total hari ini terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Fenomena langka ini pun disambut meriah oleh masyarakat dan menjadi topik hangat di ranah maya, bahkan sukses menjadi trending topic di media sosial.

 



Pantauan tim Liputan6.com, Rabu (9/4/2016), sejumlah kata kunci yang berhubungan dengan gerhana matahari tampak bertengger di daftar topik terpopuler Twitter. #GMT2016, #Solareclipse, Gerhana Matahari Total dan Allahu Akbar, sempat berada di posisi empat topik terpopuler di Twitter.

Berbagai kicauan soal gerhana matahari pun mengalir deras di lini masa. Beberapa diantaranya:

 

Selain itu, sejumlah wilayah Indonesia yg bisa melihat gerhana matahari total seperti Belitung, Palu, Palembang dan Ternate juga berada dalam daftar.

Seperti diketahui, gerhana matahari total terjadi di beberapa wilayah Indonesia pada hari ini yaitu Palembang, Tanjung Pandan, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Luwuk, Ternate dan Maba. Selain itu gerhana matahari sebagian juga terlihat di beberapa wilayah, termasuk Jakarta.

(Din/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini